Breaking News

6/recent/ticker-posts

Khwatir Dampak Radiasi, Petir dan Roboh, Puluhan Warga Kelurahan Mekar Sentosa Tolak Rencana Pembangunan Tower Telekomunikasi BTS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Base Transceiver Station atau disingkat BTS adalah suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator. Fungsi  BTS adalah mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi seperti telepon seluler, telepon rumah dan sejenis gawai lainnya, kemudian sinyal radio tersebut akan diubah menjadi sinyal digital yang selanjutnya dikirim ke terminal lainnya menjadi sebuah pesan atau data.

Namun tak jarang terjadi ada banyak warga masyarakat yang menolak pembangunan menara telekomunikasi BTS jika pembangunannya dilakukan di daerah padat penduduk dan tidak dimusyawarahkan atau disosialisasikan terlebih dahulu oleh pemerintah setempat terhadap warganya tentang manfaat atau dampak dari BTS tersebut.

Seperti halnya warga masyarakat yang berada di Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, puluhan warga masyarat berkumpul bersama tolak rencana pembangunan Tower Bersama Telekomunikasi yang rencananya akan dibangun di Lingkungan II, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kamis (24/11/2022).

Susiana salah seorang warga yang menolak pembangunan menara telekomunikasi tersebut, kepada awak media tarunaglobalnews.com mengatakan " Tower telekomunikasi itu radiasinya berbahaya untuk masyarakat apalagi untuk anak - anak dan ibu hamil bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker dan imun tubuh kitapun bisa menurun" ungkapnya.

Menjawab pertanyaan awak media ini perihal apakah pembangunan menara ini sudah terlebih dahulu dimusyawarahkan oleh pemerintah kelurahan dengan warga ? Ibu susiana mengatakan " Belum pernah disosialisasikan kepada warga perihal rencana pembangunan menara telekomunikasi ini, pokoknya kami tidak mau ada tower telekomunikasi di tempat tinggal kami" ujar ibu susiana.

"Harapan kami kepada pemerintah Kota Tebing Tinggi atau pihak Kelurahan Mekar Sentosa, kami mohon janganlah sampai dibangun tower tersebut karena itu berbahaya untuk kami sebagai warga masyarakat Kelurahan Mekar Sentosa" pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar