Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jembatan Pasar Sakti Kota Tebing Tinggi "Terancam Ambruk" Handrail Dari Pipa Baja Raib Digondol Maling

Jembatan Pasar Sakti 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Jembatan Pasar Sakti terletak diantara Kelurahan Karya Jaya dan Kelurahan Bandar Sakti Kota Tebing Tinggi, pembangunannya diperkirakan telah selesai pada tahun 2013 dengan dana lebih kurang Rp 21 Milyar, Kini terancam ambruk, dikarenakan satu demi satu dinding penyanggah atau handrail yang terbuat dari pipa baja telah raib digondol maling. 

Dari pantauan awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi, Pada Rabu (23/11/2022), Raibnya dinding penyangga atau handrail akan dapat membahayakan para pengendara yang melintasi Jembatan, Bahkan bisa tercebur ke sungai, yang berada di bawah jembatan tersebut. 

Kota Pintar atau Smart City yang didengung-dengungkan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Lagi-lagi akan terganjal oleh ulah maling spesialis jembatan yang gentayangan di Kota Tebing Tinggi.

Zulkifli salah satu warga Jalan Bawang Putih, Kelurahan Bandar Sakti, Kota Tebing Tinggi, mengatakan, "Pencurian pipa besi baja sebagai dinding penyangga dari jembatan ini merupakan perbuatan yang keterlaluan karena besi baja ini dibuat supaya jangan ada yang kecelakaan, Pagar ini dibuat untuk keamanan bagi pengendara yang lewat" ungkapnya.

"Saya dapat informasi dari masyarakat sekitar tiga hari yang lalu bahwa masyarakat ada yang melihat ada tiga orang membawa besi jembatan ini pakai becak barang dan arahnya ke Jl. Yos Sudarso atau Kampung Lalang, oleh karena itu saya akan melaporkan pencurian besi baja ini ke pihak kepolisian karena tindakan pencurian terhadap dinding besi baja jambatan ini sangat membahayakan bagi pengendara yang melintasi jembatan ini" pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar