Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jamin Situasi wilayah Kondusif, Jajaran Polres Dompu Getol Patroli KRYD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Guna memastikan kondusifitas wilayah di kabupaten Dompu terjamin aman, dan menyongsong penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi G20 di Bali berjalan lancar, jajaran Polres Dompu Kepolisian Daerah NTB gencar melaksanakan patroli yang merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD). Hal itu dilakukan setiap malam mulai pukul 21.30 sampai dengan 00.30 wita.

Tak hanya di tingkat polres saja namun kegiatan tersebut juga dilakukan di tingkat Polsek ke bawah yang meliputi beberapa titik rawan terjadinya tindak pidana. Selain itu, beberapa tempat tongkrongan anak muda juga menjadi sasaran yang disambangi tim patroli.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK saat di konfermasi awak media mengatakan, bahwa giat itu merupakan salah satu langkah antisipatif untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana terutama Curas, curhat dan curanmor serta laka lantas.

"Kegiatan seperti itu (patroli cipkon) wajib dilakukan setiap saat, untuk memonitor dan mengawasi langsung situasi terkini di setiap wilayah untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana atau hal hal lain yang mengganggu kondusifitas daerah", tutur Kapolres Dompu.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama sama menjadi pioneer dalam hal cipta kondisi wilayah Dompu yang aman dan tertib, karena Tampa ada kerja sama yang baik maka kondusifitas daerah ini tidak akan bisa terpelihara dengan baik, apa lagi saat ini Indonesia sebagai tuan rumah di selenggarakan KTT G20 di Bali, Ajak Iwan Sapaan akrab Kapolres Dompu.

"Pada kesempatan ini juga saya berharap pada para orang tua agar tetap mengawasi lingkungan bergaul bagi anak-anaknya, agar tidak terjerumus pada pergaulan yang membawa hal hal mudharat, karena ahir ahir ini pelanggaran pidana kerap dilakukan oleh anak anak di bawah umur. " Imbuhnya.

" Saya pastikan kegiatan patroli rutin dalam cipta kondisi akan tetap dilaksanakan di setiap wilayah jajaran Polres dompu, dan saya harap kita semua bisa bekerjasama dalam menciptakan Kamtibmas yang aman, kondusif dan tentram, pungkas Kapolres Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar