Breaking News

6/recent/ticker-posts

TMMD Ke-115 Kodim Singkawang Sosialisasi Tentang Kerukunan Beragama

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalbar - Untuk membangun kerukunan hidup umat beragama di Kel. Pangmilang Kec.Singkawang Selatan di tepatnya trans SP.II,Satgas TMMD ke-115 Kodim 1202/Skw bersama Departemen Agama Singkawang menyelenggarakan sosialisasi tentang kerukunan hidup umat beragama yang dilaksanakan di Aula Desa trans SP II. Kamis (03/11/2022). 

Dalam sosialisasi ini diharapkan masyarakat Pangmilang khususnya di trans SP II ini dapat menjalin kerukunan meskipun berbeda agama, saling mentoleransi satu sama lain karna bangsa Indonesia bisa kokoh dan kuat seperti sekarang ini karna terbinanya kerukunan antar umat seagama maupun antar umat beragama.

“kita harus mempertahankan dan merawat keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila karena itu sudah tertuang dalam Ketuhanan Yang Maha Esa sesuai dengan pondasi Negara kita Indonesiayang mampu menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama” ucap Masrudi, S. HI pemberi pemateri dari Departemen Agama Skw. 

Kegiatan sasaran non fisik yang sudah dilaksanakan diantaranya, sosialisasi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, narkoba, paham radikalisme. Sosialisasi yang paling teranyar yaitu sosialisasi atau penyuluhan tentang keagamaan. 

Pasi ter Kodim 1202/Skw Lettu Inf Agustinus menuturkan kegiatan seperti penyuluhan keagamaan merupakan wujud pembekalan yang dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta saling bertoleransi antar sesama umat beragama lainnya."pungkasnya."

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar