Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 022/PT Safari Shalat subuh Bersama Masyarakat di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P melaksanakan safari subuh (Shalat Subuh) berjamaah bersama masyarakat , di Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik JL Besar Sidamanik, Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Ambarisan, Kabupaten Simalungun. Sumatera Utara, Jum'at (18/11/2022).

Dalam kegiatan Safari subuh berjamaah tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menyerukan bahwa setiap orang yang beragama islam diwajibkan untuk sholat 5 waktu dalam sehari semalam terlebih apabila sholat dilakukan secara berjamaah di masjid.dikatankannya lagi saat ini Pangdam I/BB juga berpesan agar melakukan sholat subuh berjamaah di masjid masing masing wilayah satuan, termasuk di wilayah jajaran Korem 022/PT” Ujar Danrem. 

Selesai sholat dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan Al Ustadz Lendrawan Ssi . Pada tausiahnya Ustadz Lendrawan SSi mengatakan sholat adalah takaran iman. sebaik-baik amal adalah sholat. Masalah ini penting, saya mengambil dari hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Sallam yang Nabi bersabda dan ada di dalam buku ini, yaitu ketahuilah sebaik-baik amal kalian adalah sholat, dan tidak menjaga wudhu kecuali orang-orang yang beriman. Dan Nabi menyebutkan bahwa sebaik-baik amal adalah sholat, yang perlu kita ingat bahwa tujuan dari diciptakan hidup kita ialah untuk ibadah kepada Allah.

 “Tidak kuciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaku (56). Aku tidak minta rezeki dari mereka dan aku tidak minta kepada mereka untuk memberikan makan kepada-Ku (57). Sesungguhnya Allah itu Yang Maha Pemberi rezeki, dan Allah itu Yang Maha Kuat dan Allah itu yang Maha Kokoh (58).” (QS. Adz-Dzariyat [51]: 56)

Allah menciptakan kita untuk beribadah kepada Allah, dan diantara ibadah kepada Allah yang pokok yang pertama adalah Tauhid kepada Allah Ta’ala, mengikhlaskan ibadah hanya kepada Allah kemudian setelah itu melaksanakan sholat, baru yang lainnya.Ucap Al Ustadz Lendrawan Ssi.

Acara diakhiri dengan sarapan pagi bersama yang disiapkan pengurus masjid untuk para Jamaah di masjid. Usai kegiatan sholat subuh berjamaah di lanjutkan kegiatan olahraga Bersama di Lapangan Bahbutong Sidamanik.

Turut hadir dalam safari subuh berjamaah antara lain Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Pasi, Dan Ramil 17/sidamanik, Personil korem 022/PT dan Kodim 0207/Sml, MUI Kab. Simalungun, Pengurus Masjid Raya Nurul Islam Sidamanik, Alim ulama dan warga masyarakat Sidamanik. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar