Breaking News

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Unit PKS Gunung Bayu Beserta Rantai Supply nya Pertahankan Sertifikasi Dari ISCC

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — ISCC (International Sustainabality and Carbon Certification) merupakan salah satu sistem sertifikasi terkemuka untuk keberlanjutan dan emisi gas rumah kaca. ISCC juga sebagai salah satu skema sertifikasi pertama untuk menunjukkan kepatuhan terhadap persyaratan RED di Uni Eropa. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan-perusahaan yang menerima sertifikasi sistem dari ISCC diantaranya adalah:

- ISCC mencakup seluruh rantai pasokan dari lapangan kepada konsumen dan memastikan keterlacakan seluruh rantai pasokan.

- ISCC adalah skema global yang mencakup berbagai jenis bio massa untuk diterapkan di pasar , baik dalam maupun luar uni Eropa.

- ISCC menjamin audit yang sangat efektif dan efisien serta menawarkan dokumen sistem ISCC dan alat audit lainnya secara komprehensif.

Dengan beberapa poin keuntungan yang didapat oleh perusahaan-perusahaan yang menerima sertifikat dari ISCC tersebut maka jajaran manajemen perusahaan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan sertifikasi sistem dari ISCC tersebut.

PTPN IV unit PKS Gunung Bayu beserta rantai supply nya yang telah memperoleh sertifikat dari ISCC setahun lalu dapat mempertahankan sertifikasinya. Manajemen PTPN IV unit PKS Gunung Bayu beserta rantai supply nya menerima kunjungan Tim auditor Mutu Agung untuk memastikan penerapan sistem ISCC dilaksanakan secara baik di ruang lingkupnya yang mencakup penerapan pengelolaan pabrik kelapa sawit yang berwawasan dan ramah lingkungan. Tim auditor Mutu Agung ISCC yang melakukan audit sejak tanggal 14-17 Nopember diantaranya adalah Fadli (Lead auditor), Aisyah (Auditor), Yuniar dan Syarip (GHG Expert).

Terkait kunjungan auditor Mutu Agung ISCC tersebut, manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu Rudi Hendrawan Simatupang ditemui di ruang kerjanya (18/11/2022) sekira pukul 10.00 WIB menyampaikan kepada awak media online Tarunaglobalnews.com bahwa hasil dari audit yang dilakukan oleh tim auditor Mutu Agung ISCC di PKS Gunung Bayu beserta rantai supply nya memenuhi kriteria untuk kembali mendapatkan sertifikat dari ISCC.

" Alhamdulillah hasil audit dari tim auditor Mutu Agung ISCC kemarin adalah bahwa pengelolaan PKS Gunung Bayu beserta rantai supply nya telah memenuhi kriteria dan ketentuan sistem ISCC... Ini merupakan salah satu bukti komitmen manajemen dalam proses pengolahan kelapa sawit yang berwawasan lingkungan dan sustainable khususnya unit PKS Gunung Bayu beserta rantai supply nya dengan tetap menerapkan sistem yang menjadi ketentuan sistem dari ISCC... Dan harapan manajemen PTPN IV khususnya unit PKS Gunung Bayu adalah dengan kemampuan mempertahankan sertifikasi dari ISCC tersebut dapat memberikan bukti yang kongkrit akan keseriusan pengelolaan pengolahan kelapa sawit yang berkelanjutan berwawasan lingkungan kepada seluruh stakeholder , dan dengan insentif ISCC tentunya berkontribusi terhadap nilai tambah produk yang bermuara pada cita-cita bersama yaitu Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera..."pungkasnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar