Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Kodim 1802/Sorong Bekali Pramuka SWK Materi Tali Temali Dan PBB

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Sertu Sukino berikan pembekalan kepada Pramuka Saka Wira Kartika dengan pemberian materi pelatihan yang meliputi tali temali (Pioneer), dan gerakan - gerakan dasar PBB (Peraturan Baris – Berbaris), bertempat di Koramil Aimas, Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Kamis (3/11/2022).

Babinsa Sertu Sukino mengatakan bahwa latihan ini lanjutan yang telah dilaksanakan dalam satu minggu ini. “Kegiatan ini merupakan program kegiatan dari gerakan pramuka guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman yang nantinya dapat berguna bagi dirinya dan masyarakat luas".

Kemudian Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin juga menambahkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari gerakan pramuka dan jajaran kwartir gerakan pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, disampingi itu juga membentuk disiplin, loyalitas, dan kebersamaan sebagai insan pancasila generasi muda penerus bangsa agar tetap tumbuh dan melekat jiwa - jiwa nasionalis yang tinggi.

Sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif, yang dinilai dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan Wilayah," Tutup Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar