Breaking News

6/recent/ticker-posts

184 Prajurit Siswa Siap Laksanakan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang — Wakil Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Budi Santosa, S. Sos., memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2022 bertempat di Lapangan Alianyang Mako Satdik Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. Sabtu (26/11/2022).

Upacara pembukaan ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda siswa oleh Wadan Rindam XII/Tpr kepada Perwakilan Prajurit Siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., melalui amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Rindam XII/Tpr mengucapkan selamat atas keberhasilan 184 Prajurit Siswa dalam menyelesaikan tahapan-tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan, sehingga saat ini dapat mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD di Satuan Pendidikan Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XII/Tpr.

Kepada Prajurit Siswa, Pangdam juga berpesan agar keberhasilan yang telah diraih selama mengikuti proses rekrutmen calon Tamtama TNI AD sampai dengan dinyatakan lulus sehingga dapat mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama ini hendaknya dapat dijadikan sebagai spirit dan pemacu semangat untuk mengikuti pendidikan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Wadan Rindam XII/Tpr menyampaikan bahwa pendidikan ini akan dilaksanakan selama 20 minggu kedepan. Di Secata Rindam XII/Tpr, para Prajurit Siswa akan ditempa dan dibekali dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan. Oleh karena itu, prasis harus manfaatkan waktu pendidikan yang singkat ini untuk belajar dan berlatih guna mendapatkan ilmu dasar sebagai Prajurit Tamtama TNI AD, sehingga pendidikan ini benar-benar bermanfaat untuk bekal pelaksanaan tugas di satuan nantinya.

"Pendidikan ini merupakan proses awal pembentukan bagi Prajurit Siswa yang telah terpilih. Oleh karenanya, dengan terpilihnya kalian merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baik pribadi, keluarga maupun di tempat kalian berasal. Tugas kalian disini adalah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar menjadi prajurit yang profesional, yang menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara,"tutur Wadan Rindam XII/Tpr.

"Ingat dan pedomani selalu pointer-pointer yang disampaikan oleh Komandan Rindam XII/Tpr selama kalian melaksanakan Pendidikan ini. Tetap pedomani dan laksanakan prinsip Zero Accident, terapkan protokol kesehatan, tetap ingat pada kemampuan dan kesehatan kalian masing-masing, faktor keamanan menjadi prioritas,"imbuh Kolonel Inf Budi Santosa.(Rindam XII/TPR). (Leo)

Posting Komentar

0 Komentar