Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Kadisdik Hadiri Muscab Kwarcab Kabupaten Sukabumi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Kwartir Cabang (Kwarcab-red) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar musyawarah cabang (Muscab) tahun 2022 di salah Hotel berbintang di Salabintana, Dengan tema "Pramuka Bersatu Untuk Sukabumi Lebih Baik" dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami. Jum'at, (25/11/2022).

Dilansir dari Portal sukabumikab.go.id, Muscab yang dilaksanakan selama dua hari itu untuk merumuskan program lima tahun ke depan dan memilih ketua kwarcab.

H. Marwan Hamami mengatakan, Menuju Indonesia Maju, Indonesia Sehat, dan Indonesia Emas di 2024 sudah harus terbentuk warga negara yang berkarakter baik. Maka dari itu, gerakan Pramuka menjadi salah satu yang menciptakan generasi bangsa berkarakter.

"Gerakan Pramuka harus bisa memberikan jawaban terhadap persoalan bangsa," ujarnya.

Maka dari itu, H. Marwan berpesan agar muscab ini jangan asal memilih pimpinan kwarcab. Apalagi, keberlanjutan organisasi ini bergantung juga kepada pimpinan kwarcab.

"Estafet kepemimpinnan pun harus dibareng sikap dan perilaku yang sesuai dasa darma," ucapnya.

Selain itu, H. Marwan berpesan agar peran gerakan pramuka tak boleh luntur oleh zaman. Apalagi zaman terus berkembang.

"Teknologi informasi harus dimanfaatkan juga agar peran gerakan pramuka tak luntur oleh zaman," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun memberikan selamat kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar muscab.

"Selamat bermusyawarah, curahkan ide dan gagasan untuk kemajuan," terangnya.

Wakil Ketua Komisi Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat H. Aseng Junaedi mengatakan, muscab ini pada intinya mengajak untuk berintropeksi diri, mengevaluasi, dan menjalin silaturahmi. Apalagi, pramuka Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa.

"Selama keliling Jawa Barat, peserta muscab di Kabupaten Sukabumi sangat banyak. Bahkan, mengalahkan rakerda. Ini bukan main," bebernya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi M. Solihin mengatakan, muscab ini merupakan forum tertinggi untuk merumuskan program lima tahun ke depan. Selain itu, merefleksikan program sebelumnya dan memunculkan inovasi program selanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu gerakan pramuka. Terima kasih kepada pak bupati beserta jajaran yang tak henti-hentinya mendukung pramuka," bebernya.

M Solihin pun berterima kasih dan meminta maaf kepada para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Apalagi, ini merupakan tahun terakhir dirinya memimpin Kwarcab Kabupaten Sukabumi.

"Masih panjang perjalanan mewujudkan Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Pengurus periode berikutnya pasti mampu mewujudkannya. Terima kasih dan mohon maaf ketika melaksanakan kebijakan selama lima tahun, banyak kekurangan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan perlengkapan/ peralatan kwartir ranting hasil kerjasama penerbitan KTAP. Selain itu, dilakukan pennyematan lencana garuda kepada anggota siaga dan penggalang oleh H.Marwan Hamami. (Feri)


Posting Komentar

0 Komentar