Breaking News

6/recent/ticker-posts

PUNCAK PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK BHAYANGKARI KE -70 DAERAH DIY GELAR TASYAKURAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Yogyakarta — puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022 dilaksanakan secara virtual berpusat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta. Sedangkan Bhayangkari Daerah DIY melaksanakanya di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Rabu 19 Oktober 2022. 

Mengambil tema "Bhayangkari Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi Mewujudkan Keluarga Tangguh Indonesia Tumbuh", Ketua umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo mengajak untuk menggelorakan semangat kebersamaan, toleransi antar umat beragama dan raih prestasi sebanyak-banyaknya. 

"Sehingga setiap anggota Bhayangkari akan menjadi pribadi unggul serta hindari perilaku yang dapat mencoreng nama baik organisasi," ucapnya melalui saluran video virtual.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bhayangkari berperan dalam mendukung kesejahteraan keluarga maupun organisasi. Menjadi tiang yang kokoh dalam keluarga, sehingga menjadi wanita tiang negara.

Kapolri berpesan kepada seluruh anggota Bhayangkari untuk berperilaku sederhana, sehingga tidak memunculkan kecemburuan di masyarakat serta mampu memperhatikan lingkungan sosialnya. 

"Menjadi pribadi yang sederhana tidak hidup mewah, hedon, angkat nilai-nilai positif bagi para anggota Bhayangkari beserta keluarga besar Polri," pesannya. 

Menurutnya, Bhayangkari dapat membantu Polri mengembalikan kepercayaan publik dengan melakukan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan mampu menjadi teladan yang baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran pemotongan tumpeng yang dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah DIY Ny. Santi Slamet Santoso.

Pemotongan tumpeng diiringi dengan instrumen angklung yang dimainkan oleh anak-anak TK Kemala Bhayangkari 08 Kulon Progo. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Lencana Bhakti Dwi Windu, pemberian tanda penghargaan kepada Bhayangkari berprestasi dan penyerahan bantuan Pendidikan prestasi akademik serta non akademik.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan Posyandu Kemala serta penyerahan Alat bantu dengar untuk penyandang disabilitas dan ditutup dengan persembahan lagu dari paduan suara RS Bhayangkara Polda DIY. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar