Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penandatanganan Kerjasama Verifikasi Ijazah ITB-AD Jakarta dengan Minerva Education

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tangerang Selatan — Bertempat di Ruang Showcase Metaverse Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta (ITB-AD) Kampus Ciputat, diadakan seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama mengenai kemitraan verifikasi ijazah antara ITB Ahmad Dahlan Jakarta dengan PT Integrity Indonesia, sebagai perusahaan pemilik layanan Education Verification. 

Penandatanganan dilakukan oleh Dr. Mukhaer Pakkanna, S.E., M.M., selalu Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, dan Edouard Helfand, Managing Director PT Integrity Indonesia. Acara ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat kampus dan perwakilan dari PT Integrity Indonesia.

Dalam sambutannya, Edouard Helfand menyampaikan pentingnya verifikasi ijazah karena saat ini banyak perusahaan dan organisasi yang mengedepankan kepatuhan. Terkait dengan fungsi kepatuhan yang semakin ketat, maka perusahaan diharapkan melakukan verifikasi data kandidat karyawannya.

“Dengan Education Verification, pihak universitas juga dapat semakin efisien, baik dari sisi waktu maupun tenaga, karena tidak perlu lagi melayani permintaan verifikasi ijazah alumninya dengan cara konvensional. Layanan satu pintu Education Verification memanfaatkan teknologi untuk melakukan fungsi tersebut,” tambah Edouard. 

Senada dengan sambutan Edouard, Mukhaer Pakkanna mengatakan bahwa pihak ITB Ahmad Dahlan Jakarta menyambut baik kerja sama ini. 

“Kerjasama ini juga momentum uji coba platform verifikasi sebelum kami akhirnya menawarkan sistem ini kepada seluruh organisasi di bawah Muhammadiyah,” terang Pak Mukhaer.

Sebagai informasi, ITB Ahmad Dahlan Jakarta merupakan salah satu institusi pendidikan yang bernaung dalam organisasi Muhammadiyah.

ITB Ahmad Dahlan Jakarta telah mempercayakan Minerva Education sebagai platform satu pintu untuk melayani datangnya permintaan verifikasi ijazah para alumninya dari perusahaan yang sedang merekrutmen calon karyawan. 

"Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap para alumninya dapat diserap lebih cepat di pasar tenaga kerja," pungkas Mukhaer. (Safari)

Posting Komentar

0 Komentar