Breaking News

6/recent/ticker-posts

MASYARAKAT LINGKUNGAN III TEBING TINGGI LAMA GELAR PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi - Masyarakat lingkungan 3, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, bertempat di halaman Musholah Marahalim Siregar. Sabtu (22/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di rangkai dengan Pembacaan Ayat - Ayat Suci Al-Qur'an oleh Hajra Tunisa dan Arbhansyah, Marhaban dan Pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Lansia.

Rustam Effendi selaku Kepala lingkungan 3, Kelurahan Tebing Tinggi Lama dalam kata sambutannya mengatakan "Suatu kehormatan bagi kami pada malam hari ini kami bisa melaksanakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang mana kami bisa mengundang Ustadz Kondang yang tidak asing lagi yaitu Al Ustadz H.Irfan Yusuf S.Ag (Ustadz Rahul) dari Kota Binjai yang telah lama kami dambakan" ungkapnya.

"Di kampung kami ini Lingkungan 3, Kelurahan Tebing Tinggi Lama Pak Lurah kami sangat solid kepada masyarakatnya. Namun sangat disayangkan kampung kami ini sering kedatangan tamu tak di undang pada tengah malam yaitu Banjir. Setiap tahun kadang bisa datang 2 kali atau 3 kali, jadi kami ada rencana Mushollah ini akan kami pugar dan tinggikan agar apabila banjir datang masyarakat bisa berkumpul dan menginap disini tidak terkena banjir lagi" pungkasnya.

H. Adrul Damanik selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Tebing Tinggi Lama mengatakan "Tadi yang mewakili BKM Mushollah Marah Hallim kita dengar akan memugar Mushollah ini, Saya spontan laksanakan, dari saya Rp 10 juta" ungkapnya.

Aidil S.E, M.Si selaku Kabag Kesra Kota Tebing Tinggi mewakili Pj.Walikota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya mengatakan "Pemerintah Kota Tebing Tinggi tetap mendorong atau memfasilitasi warganya atau masyarakatnya khususnya BKM yang ingin merenovasi Mushollah atau Masjid" ungkapnya.

Ustadz Rahul dalam Tausiyahnya mengatakan "Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah adalah bukti kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW. Walaupun sebenarnya Perayaan Maulid itu masih terlalu kecil untuk dijadikan sebagai pembuktian bahwa kita memang cinta kepada Rasulullah SAW" ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Aidil S.E, M.SI mewakili Pj.Walikota Tebing Tinggi, Wakapolsek Padang Hilir Iptu MS Syaifuddin mewakili Kapolres Tebing Tinggi, Donal Sihombing S.H, Lurah Tebing Tinggi Lama, Rustam Effendi Kepala Lingkungan 3, Tokoh Masyarakat, Didi Hermansyah Ketua BKM, Majelis Taklim, Bagian Tebing Tebing Tinggi lama/ Satria. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar