Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketua Kartini KSJ Kabupaten Batu Bara Berbagi Tali Asih Kepada Warga Penderita Penyakit Kulit Langka

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Konsistensi ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara dalam bidang sosial kemasyarakatan benar-benar patut ditiru. Diketahui bahwa selama ini Floria Yafanica Simanjuntak yang dipercaya menjadi ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara , beliau juga adalah pengurus RQ Sahabah Lima puluh yang senantiasa aktif dalam kegiatan Jum'at berbagi dan mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan khususnya pembelajaran Al Qur'an bagi anak-anak dengan harapan nantinya akan melahirkan generasi yang Qur'ani.

Jum'at (28/10/2022) pagi , sekira pukul 10.00 WIB bertempat di RQ Sahabah Lima puluh Floria Yafanica Simanjuntak mengawali kegiatan Jum'at berbaginya. Bersumber dari pengumpulan dana dari para donatur dan dermawan yang selama ini tetap Istiqomah mempercayakan sumbangan mereka dikoordinir oleh Floria Yafanica Simanjuntak. Kali ini sebanyak 22 goni beras dibagikan kepada warga masyarakat yang tergolong dari kaum dhuafa.

Kamel (70) salah seorang warga penerima bantuan dari program sedekah Jum'at merasa sangat senang bercampur haru." Terimakasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kami... Semoga para donatur dan dermawan semakin diperbanyak rezekinya dan semoga program kegiatan sedekah Jum'at agar tetap selalu ada untuk masyarakat yang membutuhkan..."ujarnya.

Usai kegiatan berbagi di RQ Sahabah Lima puluh , Floria Yafanica Simanjuntak bergerak menuju kediaman ibu Anibah Sinaga di dusun VI Harapan Jaya desa Bangun Sari kecamatan Talawi kabupaten Batu Bara. Menurut informasi yang didapatkan Floria Yafanica Simanjuntak dari warga yang bernama Rudi Ramadhani beberapa waktu sebelumnya bahwa dikediaman ibu Anibah Sinaga ada anak angkatnya yang menderita penyakit kulit langka dan sangat membutuhkan bantuan.

Suliyah (49) adalah anak angkat dari ibu Anibah Sinaga. Menurut informasi, Suliyah merupakan anak yatim piatu dan sejak itu dirinya dirawat oleh keluarga ibu Anibah Sinaga. Dan sejak kecil kulit Suliyah mengalami kondisi yang berbeda dengan anak-anak lainnya. Pada permukaan kulit Suliyah tumbuh benjolan-benjolan yang hampir menutupi keseluruhan tubuhnya. Dan karena kondisi tersebut membuatnya tidak dapat beraktivitas seperti orang-orang lain." Suliyah pernah coba dibawa berobat hingga ke RS Medistra Medan , namun tim dokter mengatakan bahwa apabila dilakukan tindakan operasi , itu sangat beresiko bagi keselamatan jiwa Suliyah... Karenanya kami cuma bisa pasrah dan ikhlas menjalani semua ini..."sebut salah seorang keluarganya.

Menurut informasi yang didapatkan Floria Yafanica Simanjuntak bahwa saat ini ibu Anibah Sinaga yang merupakan orang tua angkat dari Suliyah hanyalah seorang janda dan tidak mempunyai penghasilan tetap." Informasinya beliau adalah seorang janda dan selama ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan Suliyah hanya berharap dari apa yang diberikan oleh anak-anak Anibah Sinaga... Dan selama ini memang ibu Anibah Sinaga telah menjadi salah seorang warga penerima manfaat dari salah satu jenis bantuan program pemerintah... Karenanya hari ini kita hadir kesini sebagai wujud rasa empati kita dengan kondisi dari saudara kita Suliyah... Semoga apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi Suliyah dan keluarga ibu Anibah Sinaga... Semoga Suliyah dan keluarga ibu Anibah Sinaga diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi semua ujian ini... Kami juga mohon doanya semoga kami tetap Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan sedekah Jum'at dan semoga akan semakin bertambah donatur dan dermawan yang mau peduli dan ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang membutuhkan..."tuturnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar