Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil 1802-06/Kalmono Hadiri Acara Adat dan Budaya Malamoi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi menghadiri kegiata acara adat dan budaya malamoi bertempat di kampung klamne distrik konhir kabupaten sorong. Rabu (05/10/2022)

Dalam kesempat tersebut Danramil mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya perangkat kampung dalam gelar adat dan budaya suku malamoi agar terpelihara keberadaannya, dengan harapan warga dan khususnya generasi muda ikut peduli untuk menjaga kelestariannya agar tidak punah ditelan kemajuan zaman.

Lanjut Kapten Inf Shubi Shagi, dengan hadirnya Koramil 1802-06/Klamono juga merupakan suatu ajang silaturahmi dalam menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat, serta merupakan suatu kegiatan yang dapat mempertahankan adat istiadat yang khususnya bagi suku Malamoi. “Mari kita duduk bersama menyatukan paham untuk memperlancar pembangunan Kota Sorong. Adat yang sudah ada kita pegang teguh, dan jangan direkayasa. Tuturnya.

Kepala Kampung klamne Bapak Hanes mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil 1802-06/Klamono yang telah hadir di kampung ini mesti waktunya sudah malam belius menyempatkan hadir. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan acara adat dn budaya ini dapat mempererat tali silahturahim antara Koramil dengan masyarakat di kampung klamne," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar