Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dandim 1802/Sorong Dampingi Danrem 181/PVT Tinjau Lahan Jagung

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Di sela-sela kegiatan Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan S.E.M.M selesai melaksanakan upacara HUT TNI KE – 77 di dampingi oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah meninjau lahan jagung di wilayah Koramil 1802-07/Aimas, bertempat jalan bandara SP 1 Kelurahan klamalu distrik mariat kabupaten sorong.

Komandan Korem 181/PVT saat meninjau dan mengecek langsung untuk mengetahui bagaimana hasil dari awal tanam hingga sekarang, “mari kita bersama - sama unsur terkait saling bersinergi guna mendukung dan mensukseskan program Bapak KASAD di bidang ketahanan pangan dan memanfaatan lahan kosong untuk diberdayagunakan menjadi lahan produktif yang bisa dijadikan sebagai lahan pertanian sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengantisipasi terjadinya krisis pangan nasional.” Kata Danrem.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim 1802/Sorong mengungkapkan usia jagung ini sudah dua setangah bulan atau diperkirakan 70 - 75 hari. Kegiatan itu merupakan dalam rangka melaksanakan binter melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan berbagai program - program yang langsung dapat dirasakan masyarakat. Untuk itu, dalam program tersebut kita jajaran Kodim 1802/Sorong juga harus bisa merangkul pemerintah daerah agar terwujudnya kebersamaan yang semakin dapat tersentuh bagi masyarakat.

"Ini bagian dari pembinaan teritorial untuk menstimulasi generasi pemuda atau kelompok tani yang ada di wilayah Kodim 1802/Sorong. Agar memanfaatkan lahan kosong dan diharapkan bisa berlanjut ke depan untuk menambah perekonomian masyarakat” Tutup Dandim.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar