Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa 1802-06/Klamono Prajurit Multi Peran

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Tongat memberikan dan mendidik ilmu agama Islam kepada anak - anak dilingkungan Koramil, bertempat di musollah al - hikmah Koramil 06/klamono kabupaten Sorong Papua barat, Jum'at (07/10/2022)

Bintara Pembina Desa atau Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang merupakan prajurit garda terdepan komando kewilayahan. Kegiatan Babinsa sangat beraneka ragam, sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Seperti Babinsa 1802-06/Klamono Sertu Tongat di sela - sela mengajar mengatakan "bahwa ilmu yang kita punya lebih baik di salurkan ke generasi apalagi ini ilmu agama belajar membaca Al-Quran. Anak-anak ini sangat senang kalau belajar, tinggal kita yang memiliki pengetahuan yang harus bergerak untuk mengajarkan mereka," ujarnya.

Salah satu warga sekitar Koramil 1802-06/klamono Bapak Yusuf Kabet mengatakan anak kami juga ikut belajar sama bapak Babinsa. Selain mereka aktif setiap ada kegiatan apa pun di kampung klamono pasti hadir ikut membantu masyarakat. Masyarakat terutama orang tua dari anak - anak di kampung ini sangat berterimakasih kepada Babinsa koramil 1802-06/Klamono telah bersedia mengajarkan anak-anak membaca Al-Qur'an,"Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar