Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Memperkuat Ketahanan Pangan Dengan Menanam Sulam Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas, berkolaborasi dengan BPP Distrik Mariat dan anggota kelompok tani Klaru I dan Melati Jaya menanam sulam jagung di Lahan Jalan Bandara Keurahan Klamalu Kabupaten Sorong. Jumat, (09/09/2022).

Sesuai dengan program komando atas serta anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani kususnya kelompok tani Klaru I dan Melati Jaya dengan memberikan pendampingan menanam sulam jagung dilahan Jalan Bandara Kelurahan Klamalu agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan ketahanan pangan. Harapanya dengan kehadiran Babinsa dapat memotivasi dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam, serta meningkatkan hasil panen sehingga dapat memajukan perekonomian warga.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Efendi Harahap juga mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

"Selaku Babinsa, kami berupaya melaksanakan pendampingan kepada petani. Dengan harapan kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung dan dapat meningkatkan hasil panen nanti," ujar salah satu Babinsa.

Lanjut Babinsa menambahkan, tidak kalah pentingnya kami selaku Babinsa juga di arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di wilayah binaan," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar