Breaking News

6/recent/ticker-posts

Selalu Semangat Motivasi Babinsa Di Berikan Dandim 1802/Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Evaluasi keberhasilan tugas Pembinaan Teritorial, Baik Tugas pokok Apkowil sesuai Program dan Non Program serta kondisi langsung para Anggota TNI dan PNS, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah berikan arahnya pada Jam Komandan kepada Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong, bertempat di Aula Pandhu Sakti Makodim 1802/Sorong. Kamis (01/09/2022) 

Sebagai Prajurit Satuan Komando Kewilayahan, para Babinsa diharapkan mampu mendapatkan informasi sebanyak -banyaknya serta menggali potensi wilayah dalam menghadapi situasi yang berkembang dan mampu bersinergi dengan stekholder lainnya dalam membangun dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan teritorialnya masing-masing,”ucap Dandim.

“Dalam melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan stakeholder terkait, baik dalam kegiatan di wilayah, tanggap bencana, maupun sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, ” pinta Dandim.

Dandim mengatakan, Babinsa juga harus selalu aktif di wilayah, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, selalu waspada dan rutin memantau wilayah binaan.

“Laporkan setiap perkembangan yang terjadi, diharapkan lebih pro aktif dan terus gencarkan edukasi kepada masyarakat dalam semua aspek, kedepankan pendekatan secara humanis dan persuasif dalam menyampaikan edukasi, ” harapnya.

Selain itu, Dandim 1802/Sorong juga menekankan, agar Apkowil meningkatkan kemampuan berkomunikasi sosial dan berkoordinasi secara baik dengan Aparat Pemerintah lainnya. “Hindari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Babinsa sebagai garda terdepan harus selalu membantu kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat”.Tandasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar