Breaking News

6/recent/ticker-posts

Coffee Morning Bersama Wartawan Pererat Silaturrahmi


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Mako Lantamal XIV Sorong,Komandan Lantamal XIV Laksamana pertama TNI Imam Musani S.E , M.Si , M.Tr Opsla melaksanakan "coffee morning" bersama wartawan guna mempererat silaturrahmi bersama insan pers khususnya yang berada di kota sorong Papua barat. Kamis (1 September 2022)

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal XIV) Sorong,menjelaskan bahwa kami menggelar "coffee morning" bersama wartawan untuk mempererat silaturrahmi dan kebersamaan untuk memperingati HUT TNI AL ke 77 pada tanggal 10 September 2022 mendatang dengan berbagai kegiatan,"tuturnya".

"Saya berharap bahwa dengan hubungan yang baik ini antara Lantamal XIV dan media selama ini terus dapat terjaga dengan harmonis untuk saling mendukung kinerja masing-masing," terang Laksamana pertama Imam Musani.

Selanjutnya menurut dia,bahwa peran media sangatlah penting dalam mendukung tugas Lantamal XIV di kota sorong Apalagi pemberitaan yang keluar selalu positif.

"Rekan wartawan adalah mitra bagi prajurit TNI AL di lapangan. Satu sama lain bisa bertukar informasi, tentu kami sangat terbantu dengan informasi," papar alumni Akabri angkatan 36 tahun 1990 itu.

Kemudian komandan Lantamal XIV pun menganalogikan peran penting media sebagai soft power (kekuatan lembut) dan smart power (kekuatan pintar) yang mendukung posisi TNI AL khususnya Lantamal XIV sebagai hard power (kekuatan keras) untuk menjaga kedaulatan negara dan keutuhan bangsa Indonesia.

Apalagi dengan jumlah kekuatan di Lantamal XIV yang belum ideal,sehingga kita harus selalu bersinergi dan merangkul semua unsur yang ada, termasuk rekan media.

Seperti diketahui,bahwa cangkupan wilayah kerja Lantamal XIV Sorong cukup luas, yakni dari Lanal Ternate,Lanal Morotai dan Fasharkan Manokwari serta beberapa Pos Angkatan Laut (Posal) yang berada di wilayah Maluku Utara sampai Papua barat. 

Semuanya di bawah Komando Armada III Kawasan Timur TNI Angkatan Laut dan Lantamal XIV sorong,juga bertugas menjaga wilayah perairan pulau terluar termasuk Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) yang memiliki potensi kerawanan untuk selalu tetap diwaspadai.

Pada kesempatan tersebut acara tatap muka bersama wartawan,Komandan Lantamal XIV turut didampingi Wadan Lantamal XIV serta para pejabat utama Lantamal XIV dan sejumlah prajurit Lantamal XIV lainnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar