Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terkena Banjir, Danramil 1802-06/Klamono Langsung Datangi Wilayah Binaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi bersama Kapolsek Beraur beserta semua jajaran Koramil dan Polsek mengecek luapan air kali pakis dan kali biru kampung klawaon distrik sayosa timur kabupaten sorong yang mengakibatkan rumah masyarakat terendam air.

Dari hasil memonitoring wilayah, Danramil 1802-06/Klamono mengatakan luapan air sungai akibat curah hujan yang terlalu tinggi yang mengakibatkan kali pakis dan kali biru meluap, di samping itu juga bahwa area yang terendam merupakan berbentuk cekungan memutar yang di perkirakan puluhan hektar masih diatas ketinggian air laut. Oleh karena itu mengakibatkan 3 Distrik (Sayosa Timur, Maudus dan Sunok) mengalami banjir dan lumpuh total hubungan darat.

Untuk saat ini kami mendata masyarakat yang terendam air sebanyak 27 Kepala Keluarga 170 jiwa. Babinsa Koramil 06/Klamono sudah dikerahkan untuk memantau sekaligus membantu masyarakat yang terdampak banjir. Saat ini alat untuk mengevakuasi mengunakan rakit seadanya untuk menghubungkan antara Dist. Sayosa Timur dengan Dist. Sayosa. 

Di akhiri monitor wilayah Danramil 1802-06/Klamono dan Kapolsek Beraur memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir, dengan harapan dapat meringani beban masyarakat saat – saat sulit seperti ini. Salah satu warga Bapak Yohanes mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dalam hal Koramil 1802-06/Klamono yang terlah peduli kepada kami, dan memberikan bantuan sembako yang sangat kami butuhkan,"Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar