Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT TNI Angkatan Laut Ke-77, koarmada III Gelar Bhakti Kesehatan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Ke-77 Tahun 2022 dengan tema “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,bertempat di atas KRI dr.Wahidin Sudirihusodo Komando armada III telah melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan secara massal dan gratis yaitu khitanan berjumlah 400 anak, pembersihan plak serta karang gigi berjumlah 128 anak dan donor darah berjumlah 400 peserta dari unsur TNI,Polri dan masyarakat Maritim (Pesisir) dengan melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 88 orang terdiri dari Koarmada III,Lantamal XIV,Pasmar 3, Dinas kesehatan kota Sorong dan kabupaten sorong,RSUD Selebisolu PMI Kabupaten sorong dan RSAL dr.Oetojdo.

Bhakti Kesehatan tersebut juga disiarkan secara langsung melalui Video Conference yang terpusat di KRI Semarang-594 di JICT (Jakarta Internasional Container Terminal),yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan dihadiri pejabat utama serta diikuti oleh seluruh jajaran TNI AL.

Menurut Pangkoarmada III,Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H , CHRMP , M.Tr (Opsla) yang didampingi kepala staf koarmada III Laksamana Pertama Yeheskiel Katiandagho S.E , M.M , M.H , Komandan Lantamal XIV Laksaman Pertama TNI Imam Musani dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI Y.Rudy.Sulistyanto S.E saat meninjau di KRI dr.Wahidin Sudirohusodo mengatakan Bahwa seluruh rangkaian terselenggaranya kegiatan Bhakti Kesehatan ini dalam rangka menyambut dan mensukseskan HUT TNI AL Ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Kegiatan yang bermanfaat ini sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk mempererat hubungan sosial sesamanya,sehingga kita bisa saling tolong-menolong dan membantu masyarakat luas.Kami berterima kasih kepada para peserta atas partisipasinya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses. Selasa (6/9/2022).

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, selanjutnya besok hari Rabu tanggal 7 September, Prajurit koarmada III akan bersinergi dengan unsur Forkopimda dan akan melaksanakan acara “Gerakan Nasional Laut Bersih”yang akan di laksanakan di dua tempat yaitu,untuk koarmada III bertempat di pesisir Pantai Pelabuhan Rakyat kita sorong,sedangkan untuk Lantamal XIV akan melaksanakan bersih - bersih pantai di pesisir pulau soop,"terang panglima koarmada III".

Selanjutnya di tempat terpisah ketika di temui wartawan MPGI News.id. bapak Hj Nur sebagai warga pesisir pulau doom bekerja sebagai nelayan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada pimpinan TNI AL atas terselenggaranya bhakti kesehatan ini,sehingga kami dapat berkesempatan mengambil bagian mengikuti khitan massal buat anaknya dan tentunya lebih berani karena dilakukan bersama-sama. Seperti diketahui bahwa khitan ini merupakan tuntutan bagi kaum laki-laki dalam agama Islam,"ungkapnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar