Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMKAB BATU BARA BERIKAN KURSI RODA DAN SEMBAKO KEPADA BAPAK DARUSMAN PAKPAHAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Sebagai upaya pemerintah kabupaten Batu Bara dalam membantu masyarakat dengan disabilitas, Dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (dinsos PPPA) memberikan bantuan berupa kursi roda dan sembako kepada Bapak Darusman Pakpahan warga Dusun III Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/09/2022).

Bapak Riyadi, S.Pd, M.Pd melalui Kabid Rehsos Linjamsos Evi Rita Uly Manurung, S.Kep, menyebutkan, tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai upaya pelayanan kesejahteraan sosial yang terbaik bagi penyandang disabilitas. Selain itu juga sebagai upaya rehabilitasi sosial dan pengembangan untuk memungkinkan seseorang mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat.

Dan yang pasti, hal ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kata Kabid Sosisl Ibu Evi Rita Uly Manurung, S, Kep,.

Kemudian Ibu Evi Rita Uly Manurung mengatakan, Dinsos senantiasa melaksanakan pendampingan dalam  membantu para penyandang disabilitas agar lebih berdaya, mandiri dan mampu melaksanakan fungsi sosial di masyarakat.

Meskipun mereka dalam segala keterbatasan, namun mereka tetap berhak mendapatkan pelayanan yang sama seperti masyarakat pada umumnya, ucapnya.

Bantuan kursi roda dan sembako ini diberikan kepada Darusman Pakpahan warga Dusun III Desa Tanah Rendah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. 

Darusman diketehui sudah lama mengalami sakit pada kedua kakinya sehingga tidak memungkinkan untuk berjalan, dengan adanya bantuan berupa kursi roda ini diharapkan dapat membantu Darusman dalam kesehariannya.

Pemberian bantuan kursi roda dan sembako ini diserahkan oleh kepala Dinas Sosial PPPA Riyadi, S.Pd, M.Pd melalui Kabid Rehsos Linjamsos Evi Rita Uly Manurung, S.Kep, Ners dan Tagana. Dengan adanya bantuan ini Darusman Pakpahan sangat berterimah kasih kepada Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M. AP, Kepala Dinas Sosial PPPA Bapak Riyadi, S.Pd, M.Pd dan Kabid Rehsos Linjamsos Ibu Evi Rita Uly Manurung, S.Kep, Ners. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar