Breaking News

6/recent/ticker-posts

KELOMPOK UMKM MELATI DESA SUMBER MAKMUR TERPILIH IKUTI BAZAAR KLASTER MANTRIKU PERWAKILAN BRI KANWIL MEDAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Sebagai bentuk komitmen PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk dalam mendukung dan pemberdayaan Usaha Menengah, Menengah dan Mikro (UMKM) secara intens BRI melaksanakan kegiatan Bazaar klaster mantriku BRIlian sahabat UMKM. Kegiatan tersebut bermaksud untuk memperkenalkan dan mempromosikan para pelaku usaha UMKM yang menjadi binaan BRI. Selain itu diharapkan agar para mantri BRI dapat melakukan kurasi kepada para nasabahnya untuk naik kelas,dan menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM lainnya. Dan bagi para mantri BRI agar terus dapat berpacu menjadi finansial advisor terbaik bagi nasabahnya.

Kelompok UMKM Melati yang beralamat di desa Sumber Makmur kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara yang diketuai bapak Parimin selama ± 1 tahun terakhir,kelompok UMKM Melati tersebut menjadi klaster usaha binaan BRI unit Lima puluh Kanca Perdagangan Kanwil Medan. Kelompok UMKM Melati bergerak di bidang produksi skala mikro yaitu usaha pembuatan keripik pisang saleh goreng.

Ditemui di kediamannya sekaligus sebagai tempat usaha produksi pembuatan keripik pisang saleh goreng pada Kamis (01/09/2022) siang sekira pukul 11.00 WIB, Parimin mengucapkan terima kasihnya kepada BRI yang selama ini telah memberikan pembinaan hingga kelompok UMKM yang diketuainya tersebut saat ini lebih maju dan berkembang." Terimakasih kepada BRI yang telah banyak membantu dan memberikan pembinaan kepada kelompok UMKM kami selama ini. Saat ini kelompok UMKM Melati mampu memproduksi sebanyak 4000 bungkus/Minggu. Dan pemasaran dari produksi kami ini merambah hingga keluar daerah. Diantaranya Sibolga, Pekan baru, Medan dan Aceh juga. Kami juga berterimakasih karena kelompok UMKM Melati binaan BRI unit Lima puluh kantor cabang Perdagangan telah dipilih untuk mengikuti Bazaar klaster mantriku di Jakarta. "sebut Parimin.

Dalam kesempatan yang sama camat kecamatan Lima puluh Adri Aulia Harahap S.STP didampingi kades Sumber Makmur Aprianto sangat mengapresiasi kegiatan BRIlian sahabat UMKM yaitu Bazaar klaster mantriku yang dilaksanakan oleh BRI. Dan kelompok UMKM Melati yang berada di desa Sumber Makmur telah terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut yang berskala nasional di Jakarta." Atas nama pemerintah kecamatan Lima puluh kami mengucapkan terimakasih kepada BRI yang telah memilih kelompok UMKM yang diketuai bapak Parimin untuk mengikuti kegiatan pameran/Bazaar yang tentunya itu nanti dapat lebih memperkenalkan juga mengembangkan UMKM yang ada di desa Sumber Makmur khususnya... Disini ada produk pisang saleh goreng/gosong yang nantinya bisa dijadikan Brand desa Sumber Makmur di kecamatan Lima puluh dan kabupaten Batu Bara pada umumnya... Dan saya harapkan agar bantuan KUR BRI dapat dikembangkan lagi. Kalau bisa berkembang kerjasamanya dengan BumDes yang ada untuk perkembangan produk-produk UMKM agar lebih maksimal dan pemasarannya dapat lebih meluas lagi."tutur Adri Aulia Harahap S.STP.

Sementara itu AMPM BRI Kanca Perdagangan Tito Agusto Sembiring Pandia didampingi kepala BRI unit Lima puluh Jhon NB Limbong menyampaikan berbagai program yang ada di BRI." Diketahui saat ini BRI memiliki program PMD(Pojok Mantri Desa) dimana petugas kita dalam hal ini pak Aswan memiliki yang namanya desa binaan. Dan dari desa binaan itu dibentuklah beberapa klaster usaha yang tujuannya untuk membina para pelaku usaha dalam hal ini UMKM yang tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat. Dalam BRI ada yang disebut ekosistem desa. Salah satunya adalah kelompok UMKM Melati yang diketuai bapak Parimin dan terpilih mewakili BRI Kanwil Medan untuk mengikuti kegiatan Bazaar klaster mantriku di Jakarta yang dijadwalkan dilaksanakan pada Jum'at (09/09/2022) mendatang... Kita berharap semoga apa yang menjadi gagasan dan program BRI tetap didukung juga oleh pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan sumber daya dari masyarakat desa. Semoga kedepan masyarakat desa Sumber Makmur dapat lebih maju lagi,lebih sejahtera lagi terutama untuk program-program UMKM nya... Kita berharap nantinya bukan hanya klaster keripik pisang saleh ini saja,tapi akan dibentuk juga klaster-klaster lainnya... Tadi kita dapat informasi bahwa ada juga sektor usaha pembuatan ceker ayam dan lain sebagainya. "paparnya.

Mantri BRI unit Lima puluh Kanca Perdagangan yang terpilih mewakili BRI Kanwil Medan untuk mengikuti kegiatan Bazaar klaster mantriku di Jakarta dan mendampingi kelompok UMKM Melati yang terletak di desa yang menjadi binaannya Aswan Zakaria Samudera Hasibuan mengaku sangat bersyukur atas terpilihnya kelompok UMKM Melati dan dirinya untuk mengikuti Bazaar klaster mantriku di area taman kantor pusat BRI jln. Jend. Sudirman Kav. 44.46 Jakarta." Alhamdulillah saya dengan kelompok UMKM Melati yang berada di desa Sumber Makmur yang menjadi wilayah desa binaan saya telah terpilih mewakili BRI Kanwil Medan untuk mengikuti kegiatan Bazaar klaster mantriku di Jakarta. Kegiatan dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 09/09/2022 mendatang. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen BRI terkhusus kepada Pinca BRI Kanca Perdagangan bapak Charisma Bayu Aji, AMPM bapak Tito Agusto Sembiring Pandia, Kepala BRI unit Lima puluh bapak Jhon NB Limbong yang selama ini selalu memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas dan menerapkan program-program BRI ditengah masyarakat. Terutama dalam pemberian informasi mengenai program serta produk-produk BRI kepada masyarakat. Khususnya mengenai program BRIlian sahabat UMKM yang tujuannya untuk mendukung program pemerintah juga dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi dan diharapkan dapat juga mendongkrak serta meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan tetap melakukan pembinaan serta pendampingan UMKM dengan program KUR, Kupedes atau program BRI lainnya. Dan saya juga mengajak kepada seluruh mantri BRI untuk kita tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh manajemen BRI dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan setulus hati kepada masyarakat."ucapnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar