Breaking News

6/recent/ticker-posts

DR. SOFYAN TAN ANGGOTA DPR RI KOMISI X FRAKSI PDIP SERAHKAN SK PIP TAHUN 2022 SECARA SIMBOLIS KEPADA 1.010 PELAJAR


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Dr. Sofyan Tan selaku Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PDIP menyerahkan SK Program Indonesia Pintar (PIP) Secara Simbolis kepada 1.010 Pelajar di Kota Tebing Tinggi.

Penyerahan SK Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut dilaksanakan di Balai Kartini Convention Center and Public Service Jl. Gunung Lauser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Selasa (13/9/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 14.00 wib sampai dengan 16.00 wib tersebut dihadiri oleh ribuan pelajar SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kota Tebing Tinggi, Bahkan para pelajar yang juga didampingi oleh para orang tua rela duduk di lantai demi mendengar arahan dan penjelasan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Dr. Sofyan Tan.

Dr. Sofyan Tan yang pada masa kecilnya juga berasal dari keluarga yang tidak mampu dimana ayahnya bekerja hanya sebagai tukang jahit pakaian saja, kepada awak media tarunaglobalnews.com menjelaskan, "Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan satu program dari pemerintah yang dipimpin oleh Presiden RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Program Indonesia Pintar kepada anak-anak yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, Dan selanjutnya juga bisa diberikan untuk Kartu Indonesia Pintar Kuliah bagi yang melanjutkan ke perkuliahan, Dimana jumlah secara keseluruhan dari seluruh Indonesia ada 17,9 juta pada tahun 2022 ini,"jelasnya.

"Uang ini tidak bisa menyelesaikan semua masalah, Tetapi uang ini bisa membantu meringankan kesulitan ekonomi dari pada orang tuanya, Uang itu hanya dipergunakan sepenuhnya untuk membayar uang sekolah atau membeli peralatan kebutuhan si anak, Bukan dipergunakan oleh orang tuanya untuk membayar hal-hal yang tidak berkaitan dengan pendidikan dan yang saya sampaikan sekali lagi kepada Kepala Sekolah dan semua pihak yang berhubungan dengan hal ini tidak boleh ada pemotongan uang 1 sen pun, Karena itu adalah hak dari pada anak tersebut termasuk orang tuanya tidak boleh memotong untuk dirinya sendiri"pungkasnya.

Adapun besaran PIP yang diberikan kepada masing-masing pelajar per tahun adalah SD Rp 450.000, SMP Rp 750.000, SMA dan SMK Rp 1.000.000.

D tempat yang sama, Sebelumnya Iman Irdian Saragih S.E Wakil Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi sekaligus Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi, mengatakan "PIP memang luar biasa jika pada hari ini para pelajar yang ada di Kota Tebing Tinggi akan mendapatkan 1.010 PIP, tapi tahun depan Dr. Sofyan Tan berjanji akan memberikan 5.000 PIP ke pelajar yang  ada di Kota Tebing Tinggi" ungkapnya yang di sambut dengan tepuk tangan meriah dari para pelajar yang hadir.

Sedangkan Pj. Walikota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya yang diwakili oleh Drs. Bambang Sudaryono mengatakan " Masyarakat yang mendapatkan PIP saat ini ada 1.010 orang. Tujuan PIP adalah agar jangan ada lagi anak - anak Kota Tebing Tinggi yang putus sekolah dan semoga pada tahun depan warga Tebing Tinggi yang mendapatkan PIP semangkin bertambah" ujarnya.

Pada akhir kegiatan ini Iman Irdian Saragih S.E juga menyematkan pakaian adat Simalungun kepada Dr. Sofyan Tan diiringi tortor Simalungun Binaan Dinas Pendidikan Kota Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan SK PIP tersebut antara lain Delpin Barus S.T Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, AKBP M. Kunto Wibisono S.H, S.I.K, M.Si Kapolres Tebing Tinggi, AKP Hotman Samosir Kapolsek Rambutan, Waris dan Mangatur Naibaho Angota DPRD Fraksi PDIP, Idham Khalik Daulay S.K.M, M.Kes Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Sandy Ketua Repdem Kota Tebing Tinggi, dan segenap pengurus PDIP Kota Tebing Tinggi. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar