Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upaya Mengatasi Buta Aksara Belajar Mengajar Di Rumah Pintar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Upaya mengatasi buta aksara, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota.Sertu Agus Hariyanto mengajar membaca dan berhitung kepada 32 orang anak binaan yang bertempat di yayasan sanggar belajar Misiode Jalan Setyaki Kelurahan Malasilen Distrik Malaisimsa Sorong Kota. Kamis, (11/08/2022).

Dalam keterangan Babinsa menjelaskan bahwa kurang lebih 32 orang yang sebelumnya sama sekali tidak bisa baca tulis sekarang sudah bisa membaca dan menulis,"jelasnya".

Melihat kondisi tersebut saya langsung koordinasi dengan Danramil 1802-01/Sorong Kota. serta Pengurus yayasan setempat untuk mengadakan kelompok belajar, dengan durasi pertemuan tiga kali dalam satu minggu.

Kegiatan belajar dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pendidikan kepada para generasi muda agar lebih gigih lagi dalam menuntut Ilmu sehingga secara tidak langung dapat membentuk pribadi generasi muda yang beraklak mulia.

Menurut Babinsa bahwa generasi muda jaman sekarang harus kita arahkan dengan gigih kepada kegiatan yang positif agar tongkat estafet bangsa ini kedepan di pegang oleh generasi penerus yang beraklak mulia, ujarnya.

Sementara itu, Beto salah satu murid mengaku senang dan memilih untuk kembali belajar dengan anak lainnya. “Dengan adanya kegiatan ini, saya senang akhirnya bisa belajar dan menghafal huruf. Saya berharap kegiatan belajar ini bisa terus berjalan dengan lancar agar kami semua bisa dengan lancar membaca,” ungkapnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar