Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ekspedisi Rupiah Berdaulat Tahun 2022 Di Wilayah Kepulauan Papua Barat


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Mahudin Latupono, S.Sos., M.M., menghadiri Kegiatan Pelepasan Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat di Wilayah Kepulauan Papua Barat. Bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, Jln. Yos Sudarso Katapop 1, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat. Kamis (11/8/2022).

Dengan tema “Sinergi Bangga Rupiah Kepulauan Kasuari”, Ekspedisi Rupiah Berdaulat Wilayah Papua Barat, merupakan kerjasama antara Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPWBI) Prov. Papua Barat dengan TNI AL yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang Rupiah sampai ke Wilayah terdepan, terluar dan terpencil di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Adapun rute Ekspedisi Rupiah Berdaulat tahun 2022 Bank Indonesia dengan TNI AL dimulai dari Pulau Misol, Pulau Salawati, Pulau Batanta, Pulau Gag dan Pulau Waisai yang dilaksanakan mulai 11 sampai 16 Agustus 2022, dengan menggunakan KRI Albakora milik TNI AL.

Kepala Perwakilan BI. Prov. Papua Barat, Rut W. Eka Trisilowati yang hadir pada kesemoatan ini menyampaikan “Bank Indonesia dituntut untuk bekerjasama dengan kominfo untuk bisa menyediakan fasilitas digital yang murah untuk kemudahan masyarakat bertransaksi, marilah kita selalu menghargai mata uang kita, Rupiah itu adalah simbol negara dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia”.

“Satu lembar uang rupiah itu memiliki banyak makna dimana didalam yang rupiah ada wisata alam dan lain-lain yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sehingga lewat ini juga kita bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Negara ini, serta halaman kita itu adalah laut oleh karena itu kita menggunakan armada laut untuk kita bisa menjangkau mereka yang ada di pulau-pulau” tuturnya.

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla dalam sambutannya menyampaikan tugas ini adalah tugas yang mulia oleh karenanya jadikanlah tugas ini sebagai bhakti diri, .

“Ada beberapa yang saya sampaikan sebagai pedoman dalam tugas ini yaitu, Tingkatkan kerjasama dalam pengabdian tugas, Tetap perhatikan Protokol kesehatan selama melaksanakan tugas, Tetap selalu Update perkiraan cuaca, Laksanakan tugas ini sesuai SOP yang ada dan apabila ditemukan hal-hal atau kendala dilapangan (di laut) selama bertugas segera laporkan kepada saya sebagai Pangkorarmada III” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyematan jaket Rupiah Berdaulat kepada perwakilan Tim ekspedisi BI dan pemberian cendramata kepada Kepala Perwakilan BI Prov. Papua Barat oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. Serta pemberian cendramata dari Kepala Perwakilan BI Prov. Papua Barat, Rut W. Eka Trisilowati Kepada Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan Ketua Jalasenastri Armada III.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdam XVIII/Ksr Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Kas Koarmada III Laksamana TNI Yehezkiel Kantiago, S.E., M.M., Ir. Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmuji, Dir Polairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah, Kepala Perwakilan BI Prov. Papua Barat Rut W. Eka Trisilowati, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kab. Sorong Dr. Markus Karath, S.I.P., M.Si.

 (Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar