Breaking News

6/recent/ticker-posts

Launching Penanaman Jagung Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Penuh semangat jajaran Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. melakukan tanam perdana jagung dalam rangka program ketahanan pangan nasional dengan luas lahan 1 Ha berlokasi di Kelurahan Giwu Sorong Kota. Kamis, (11/08/2022).

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan berupa benih jagung untuk luas lahan kebun 1 Ha.

Penanaman Jagung merupakan salah satu program pengembangan pertanian yang tidak hanya dilaksanakan di provinsi Papua Barat namun juga dilaksanakan hampir di seluruh Indonesia guna mewujudkan ketahanan pangan nasional mengupayakan produktivitas pertanian agar semakin meningkat.

Menurut Danramil 1802-01/Sorong Kota. Kapten Inf Hadam apa yang dilakukannya sesuai dengan arahan komando atas melaksanakan program ketahanan pangan dengan penanaman jagung di wilayah masing masing, Komando atas akan memberikan bantuan benih dan pupuk gratis.

Danramil juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah bersinergi dala kegiatan ini dan juga sebagai bukti dari kolaborasi semua pihak yang ada di sorong kota,"Ujarnya".

Danramil menegaskan bahwa sorong kota tahun 2022 bertarget 5 Ha menanam jagung dan ini akan segera terwujud. maka dari itu, dalam penanaman jagung ini diharapkan tidak hanya berkomitmen menambah keluasan tetapi juga menambah kualitas dari jagung itu sendiri," Jelas Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar