Breaking News

6/recent/ticker-posts

SUKSES... PISA BERSTANDARD INTERNASIONAL DILAKSANAKAN DI SMK NEGERI 1 BANDAR MASILAM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Untuk mengukur tingkat kualitas pendidikan di Indonesia, dalam hal kemampuan Numerasi, Sains, dan Literasi. SMK Negeri 1 Bandar Masilam Kabupaten Simalungun telah dihunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu dari tiga sekolah di Provinsi Sumatera Utara untuk melaksanakan Ujian Programme for International Student Assessment (PISA) 2022.

"Saya sangat mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atas kepercayaan ini, Sehingga pelaksaan PISA di SMK Negeri 1 Bandar Masilam yang dilaksanakan pada 24 Mei 2022 lalu berjalan dengan optimal dan sukses ."ungkap Kepala SMK Negeri 1 Bandar Masilam Julimaster, S.Pd., M. Si, kepada awak media Tarunaglobalnews.com di ruang kerjanya. Senin (29/08/2022).

Ini adalah pertamakalinya sekolahnya terlibat dalam PISA yang berstandard internasional tersebut. Program ini untuk mengukur kualitas pendidikan di suatu Negara berdasarkan Numerasi, Sains, dan Literasi.

Julimaster menuturkan, sebelumnya untuk mempersiapkan hal tersebut, pihak dari PISA pun telah menyambangi SMK Negeri 1 Bandar Masilam untuk menjelaskan program PISA dan juga mengetahui kesiapan guru serta perangkat komputer yang akan digunakan.

"Semoga ranking PISA Indonesia Tahun 2022 bisa meningkat dengan kontribusi sekolah SMK Negeri 1 Bandar Masilam yang saya pimpin ini."ujarnya.

Saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com melalui telepon selulernya terkait perihal tersebut, Pengawas Kemendikbud Propinsi Sumatera Utara Bapak Mahalul Ilmi menyatakan sangat puas dengan kerjasama SMK Negeri 1 Bandar Masilam yang telah dilakukan, Ujian berlangsung dengan lancar dan siswa SMK Negeri 1 Bandar Masilam juga semangat untuk mengikuti ujian tersebut. Semoga ke depan SMK Negeri 1 Bandar Masilam ini semakin maju lagi. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar