Breaking News

6/recent/ticker-posts

SELALU HADIR MEMBANTU KORBAN TANAH LONGSOR DAN BANJIR


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong Koramil 02/Sorong Barat Serma Sudirman beserta para Babinsa terfokus ke wilayah lokasi tanah longsor yang terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi di Kelurahan Pal Putih Kota Sorong Papua barat.Rabu (24/08/2022).

Bersama masyarakat serta Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat bahu membahu membantu membersihkan lumpur dengan air serta sapu dari runtuhan bangunan rumah, kayu dan batu – batu. “Alhamdulilah, kami bersama warga setempat bahu membahu membersihkan material tanah longsor,dengan kerja bakti ini pekerjaan seberat apapun akan ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama.” Ucap Serma Sudirman.

Di tempat terpisah Wadanramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf S. Tamaela mengatakan bahwa tanah longsor terjadi akibat cuaca exstrem serta curah hujan yang sangat tinggi, sehingga mengskibatkan tanah longsor dan mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga mengakibatkan korban jiwa dan Sampai saat ini keadaan kota sorong masih hujan dan kami sebagai aparat kewilayahan selalu siaga dan siap untuk membantu masyarakat di wilayah binaan kami.

Salah satu warga Bapak Saidi mengungkapkan “tanah longsor terjadi kemarin yang menutupi akses jalan yang sering di lalui oleh masyarakat akibatnya terhambat. Dengan kahadirian Bapak Koramil 1802-02/Sorong Barat dengan cepat membantu membersihkan runtuhan tanah dengan alat mesin excavator, maka jalan dengan cepat bisa di gunakan kembali. Kami masyarakat kelurahan pal putih mengucapkan sangat berterima kasih atas bantunya kepada kami.”Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar