Breaking News

6/recent/ticker-posts

BABINSA SORONG KOTA BERSAMA WARGA BERSIHKAN DRAINASE GUNA MENCEGAH BANJIR


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Sertu Sumiran bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan drainase di bahu jalan yang bertempat di jalan sunda kelurahan remu selatan distrik sorong manoi kota sorong. Rabu (24/08/2022).

Kata Babinsa Sertu Sumiran bahwa belakangan ini kota sorong cuacanya exstrem, sehingga hujan deras dalam beberapa hari terakhir yang mengakibatkan sebagian kota sorong terkena banjir, oleh karena itu kami para Babinsa bersama warga melaksanakan aksi bersih-bersih yang difokuskan pada saluran drainase,parit dan gorong-gorong. 


“Salah satu penyebab banjir adalah akibat saluran air yang tersumbat.Dengan cara mengantisipasi bencana dan genangan air yang bisa mengganggu pengguna jalan, maka dilakukan normalisasi pada drainase. Tanpa disadari, drainase yang lama tidak dibersihkan, maka akan banyak endapan dan sampah.” Ucap Babinsa Koramil 01/Sorong Kota.

Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba mengungkapkan bahwasanya Babinsa selalu membantu kesulitan rakyat, seperti saat saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

Himbauan juga di sampaikan oleh Pasiter agar para warga setempat selalu tetap waspada dengan perubahan cuaca yang bisa berubah setiap saat, kurangi bepergian yang kurang penting saat cuaca hujan dan jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah dengan sembarangan sehingga bisa mengakibatkan selokan tersumbat dan dapat menyebabkan banjir,"imbuhnya".

Tidak ketinggalan juga Bapak Ujang mengucapkan terimakasih atas motivasi serta kehadirian Bapak Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota bersama-sama dengan masyarakat untuk membantu membersihkan drainase, semoga apa yang kita kerjakan ini sehingga dapat mencegah banjir di distrik sorong manoi,"Tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar