Breaking News

6/recent/ticker-posts

RELAWAN HABONARON DO BONA PROVINSI SUMATERA UTARA AKAN SEGERA DI BENTUK


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Melalui pertemuan yang tidak direncanakan, tidak disangka-sangka dan tidak diduga-duga tepatnya di Legato Garden Cafe yang berada di jl. Imam Bonjol, Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Jum'at (26/8/2022).

Delapan orang warga simalungun antara lain Drs. Ratama Saragih, Frans Sinaga, Juhardy Saragih, Nazli Purba, Kongli Saragih, S.Si, Susanto Sipayung, E.Saragih dan M. Saleh, PG., mewacanakan akan membentuk Relawan Habonaron Do Bona di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Frans Sinaga kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan,"Sore hari ini kami yang berkumpul di sini merupakan warga Kota Tebing Tinggi dari suku Simalungun. Awalnya kami ngumpul-ngumpul di sini ngopi, namun tiba-tiba muncul ide dari kawan-kawan untuk membentuk Relawan Habonaron Do Bona."jelasnya.

Tujuan dari kumpulan Habonaron Do Bona ini adalah untuk memperkenalkan dan menggali kembali budaya Simalungun. Awalnya sih skopnya hanya Kota Tebing Tinggi tapi berkembang, kenapa tidak sumatera utara saja kata kawan-kawan.

Selanjutnya Frans Sinaga, mengatakan, "kedepan kami akan membuat semacam kompetisi atau apapun bentuknya nanti yang akan kami rapatkan kemudian untuk mengajak semua tokoh-tokoh simalungun, pemuda simalungun,warga simalungun agar ikut serta berpartisifasi dalam acara ini nanti."ujarnya.

"Kami akan mengundang tokoh-tokoh Simalungun, baik pemuda maupun senior ataupun dari budaya yang berkaitan dengan Simalungun dan kedepan kita akan tetap melibatkan orang-orang Simalungun yang mungkin punya potensi kemudian kita akan ada regenerasi."pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar