Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1802/Sorong Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Pasir Dan Sampah Pasca Banjir


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Kodim 1802/Sorong. Dipimpin Pasiter Kapten Inf Semba melaksanakan karya bakti pembersihan tumpukan pasir, sampah dan saluran air akibat banjir sepanjang Jalan Ahmad Yani depan Bri Cabang dan Asrama Klademak. Selasa, (30/08/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara anggota Kodim 1802/Sorong dengan warga masyarakat. “Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat di jalan tidak tergangu dengan tumpukan pasir dan sampah,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Pasiter, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya, karena jauh dari pantauan warga sekitar, Pasir dan sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah” jelasnya.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,”pungkasnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar