Breaking News

6/recent/ticker-posts

KODIM 1202 SINGKAWANG GELAR KOMSOS BERSAMA MASYARAKAT


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang Kalbar – Kodim 1202/Skw menggelar acara Komunikasi Sosial (komsos-red) dengan Komponen Masyarakat Kota Singkawang, kegiatan dilaksanakan di Aula Kodim 1202/Skw, Jln. Alianyang Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Jum'at (05/08/22).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S.sos. menyampaikan tujuan dari komunikasi sosial ini untuk menjaga tali silaturahmi antara prajurit Kodim 1202/Skw dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah Kota Singkawang. 

“Pada sistem pertahanan, TNI sebagai tumpuan pertahanan dalam upaya yang efisien adalah dengan melakukan pembinaan teritorial, oleh karena itu kemanunggalan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan untuk menjaga pertahanan negara.

Kondisi wilayah kota Singkawang hingga saat ini tetap dalam kondusif, kondisi ini harus kita jaga selamanya agar tetap kondusif dengan berpedoman pada Pancasila,” ujar Dandim 1202/Skw.

Di tempat yang sama, Pasiter Kodim 1202/Skw menyampaikan Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah. 

Pasiter kodim 1202/Skw Lettu Inf Agustinus juga menambahkan, Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI, khususnya Kodim 1202/Skw dan komponen masyarakat yakni tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 1202/Skw Lettu Agustinus, Pasipers Kodim 1202/Skw Kapten Inf Witana, Pasi Intel Kodim 1202/Skw Kapten Inf Binarto Sijabat, serta tokoh masyarakat kota Singkawang. (Leo)

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar