Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danramil 16/PT Kukuhkan Kampung Pancasila di Nagori Mekarsari Raya


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun - Danramil 16/PT mengukuhkan Kampung Pancasila di Nagori Mekarsari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Senin (01/08/22).

Acara dirangkai dengan lomba mewarnai khusus TK dan dilanjutkan memberikan kuis kepada siswa MIS Ar oleh Danramil 16/PT Kapten Inft Bangsawan Harahap SE, Pangulu Juni Hartono serta Bhabinkamtibmas Elfin Siahaan sekaligus memberikan hadiah kepada siswa yang menjawab. 

Dalam kesempatan itu, Danramil 16/PT menjelaskan pengukuhan Kampung Pancasila ini merupakan salah satu program TNI agar setiap Koramil membentuk satu Kampung Pancasila di setiap wilayah kerjanya. 

"Karena itu, dari 27 Nagori dan satu Kelurahan di Kecamatan Panei dan Kecamatan Panombeian Panei, Nagori Mekarsari Raya kita tunjuk menjadi Kampung Pancasila"Jelasnya.

Danramil mengatakan penunjukan Kampung Pancasila ini dikarenakan masyarakat Nagori Mekarsari Raya memiliki multi Ras, Suku dan Agama.Kemudian kerukunan antar warga juga cukup baik serta jiwa ke gotongroyongan juga sangat tinggi. Tentu ini menjadi salah satu faktor pendukung dalam menjalankan program tersebut. 

Danramil 16/PT berharap dengan dihunjuknya Nagori Mekarsari Raya sebagai Kampung Pancasila, "ke depan bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat di nagori lain khususnya di dua kecamatan untuk tetap mempedomani Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia" ungkapnya kembali.

Sementara Bhabinkamtibmas Elfin Siahaan dalam sambutannya mendukung penuh program Kampung Pancasila ini. Harapannya program ini bisa berkesinambungan seperti halnya juga program kepolisian Kampung Tangguh, ujarnya. 

Sementara Pangulu Mekarsari Raya Juni Hartono dalam amanahnya menyambut baik dan mengapresiasi pengukuhan Kampung Pancasila ini."Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Mekarsari Raya selalu menanamkan jiwa Pancasila. Hal tersebut bisa kami buktikan dari beberapa kegiatan yang telah kami kerjakan mulai membangun Mushola dan Gereja itu semua atas rasa ke gotong royongan di Nagori Mekarsari Raya. Kami tidak membeda-bedakan baik agama ras maupun suku, tapi kami selalu menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia."terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Danramil bersama Batut dan anggota babinsa serta ormas Pemuda Pancasila. (PRA)

Posting Komentar

0 Komentar