Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tak Henti Mengajar Upaya Turunkan Angka Buta Huruf


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pengentasan buta aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajar anak anak mengeja hurup dan membaca serta menghapal lagu lagu kebangsa bertempat dilokasi Yayasan Sanggar belajar Misiode Jalan Setyaki Kelurahan Malasilen Distrik Malaisimsa Kota Sorong. Senin, (18/07/2022).

Dalam keterangan Babinsa mengatakan bahwa pemberantasan buta huruf yang diselenggarakan oleh TNI AD tersebut merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah bagi anak-anak yang mengalami putus sekolah dan yang belum tau membaca.

Menindaklanjuti hal ini, Koramil 1802-01/Sorong Kota bekerjasama dengan Kelurahan Malasilen Distrik Malaisimsa Kota Sorong untuk mengajak anak-anak yang putus sekolah agar mengikuti kegiatan belajar mengajar demi masa depan yang cemerlang,” ujarnya.

“Kegiatan program pemberantasan buta huruf yang dilaksanakan diantaranya belajar menulis dan membaca serta menghapal lagu lagu kebangsa Indonesia yang diikuti oleh 20 anak-anak baik laki-laki maupun perempuan yang tinggal di Yayasan Sanggar belajar Misiode,” tambahnya.

Ibu Yoseci salah satu warga setempat mengatakan sangat berterimakasih atas kesediaan Pak Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota yang telah ikhlas membantu untuk mengajar kepada anak-anak didik di Yayasan Sanggar belajar Misiode Bersama untuk menuntaskan atau memberantas Buta Huruf sesuai dengan Program Pemerintah," Ungkapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar