Breaking News

6/recent/ticker-posts

Garap Lahan Kosong Guna Mengatasi Ketahanan Pangan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Jajaran Babinsa  Koramil 1802-06/Klamono,dengan melakukan pengolahan lahan ketahanan pangan  dengan Lahan seluas 0,5 Ha  yang akan ditanami jagung dan umbi-umbian bertempat di Kapung Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Senin, (18/07/2022).

Menindaklanjuti instruksi komando atas terkait ketahanan pangan, jajaran Babinsa 06/Klamono membuka lahan tidur seluas 0,5 Ha  untuk dijadikan lahan pertanian yang akan ditanami tanaman dengan masa panen cepat seperti jagung, ubi jalar, ubi kayu dan tanaman lain untuk kebutuhan sehari hari. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan Babinsa dengan Pemerintah Daerah dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan. Sekaligus memberikan contoh pada masyarakat untuk mengantisipasi krisis pangan dampak dari Covid-19.

Dengan memanfaatkan pekarangan dan lahan tidur, diharapkan beberapa bulan ke depan bisa dinikmati hasilnya sehingga ketersediaan pangan terjamin aman.

Ditempat terpisah Danramil 1802-06/Klamono. Kapten Inf Subi Sagi mengatakan pembukaan lahan tersebut upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 di Wilayah Klamono.

“Oleh karena itu, warga harus memutar otak dengan cara menyiapkan lahan pangan yang lebih luas, dalam rangka menghadapi krisis pangan apa lagi dampak pandemik Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” katanya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar