Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satgas Yonif Raider khusus 136/TS Adakan Giata Belajar Pagi Mengatasi Buta Aksara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tahota Manokwari Papua Barat — Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS mengajak anak anak supaya dapat minat baca melalui tenaga pendidik yang berada di Pos Tahota, dalam Kegiatan tersebut di laksanakan oleh anggota Pos Tahota yang di pimpin oleh Serda Saor Pakpahan dalam rangka membangkitkan semangat membaca anak-anak, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Minggu (03/07/2022)

Kegiatan belajar dan mengajar di Kampung Tahota tidak pernah di laksanakan sebelum nya sehingga banyak anak anak masih kurang mengenal huruf dan angka, serta kurangnya pengetahuan anak anak dalam kegiatan baca tulis.

Kondisi saat ini di manfaatkan anggota Pos untuk mengajari anak anak yang masih status siswa siswi juga di temukan belum lancar bahkan belum bisa menulis dan membaca. 

Kegiatan ini juga selain mengajari anak anak baca tulis, juga di isi dengan kegiatan pengetahuan tentang sejarah sejarah Indonesia dan pahlawan nasional agar tumbuh nya rasa cinta terhadap tanah air, dan jiwa nasionalisme mereka. 

Danpos Tahota Letda Inf Dwi Ramadhan Damanik menyampaikan "melalui kegiatan seperti ini mudah-mudahan membantu minat baca dan tulis anak anak Tahota dan juga untuk menambah ilmu pengetahuan mereka, masa depan mereka harus di persiapkan dari sekarang dengan cara mengisi pengetahuan yang bermanfaat bagi mereka". 

(Penyonif RK 136/TS)

Posting Komentar

0 Komentar