Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Antusias Ikuti Vaksin Sekalipun Hari Libur, BINDA NTB Door To Door Ke Rumah Warga


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) NTB seakan berpacu dengan waktu untuk membumingkan vaksinasi booster di Wilayah NTB khususnya Daerah Kabupaten Dompu. Pasalnya sampai saat ini Anggota Binda NTB masih terus melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksinasi kali ini, Minggu (3/7), digelar di delapan titik se NTB dengan target dosis yang disalurkan sebanyak 6.500 dosis.

Kabinda NTB, Wara Winahya mengemukakan bahwa vaksinasi akan terus dilakukan sampai benar-benar mencapai target. Pihaknya tidak khawatir akan sasaran, karena terbukti masyarakat masih antusias mengikuti vaksinasi.

“Antusiasme masyarakat terbukti masih tinggi. Setiap kali ada penyelenggaraan vaksinasi, tetap ada masyarakat yang datang ke gerai vaksin yang kami siapkan. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terus meningkat,” papar Wara saat di konfermasi awak media via hand phone tadi malam.

Di samping itu, lanjut Wara, proses vaksinasi masih penting mengingat belum semua masyarakat mendapatkan dosis vaksin. Di antara yang datang, ternyata masih ada yang baru mau divaksis dosis pertama; meskipun mayoritas untuk mendapatkan dosis kedua dan ketiga atau booster.

"Karena masih ada masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin, kami juga menyisipkan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi COVID-19. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah menganggap tidak ada penyebaran COVID-19, kemudian mereka tidak mau divaksin," Wara menambahkan.

Selain mendukung penyuluhan mengenai pentingnya vaksinasi COVID-19 primer (dosis pertama dan kedua) dan vaksinasi penguat, Binda NTB juga mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M: menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Sementara itu diwilayah Kab Dompu, Binda NTB melaksanakan vaksinasi door to door di Desa Sorisakolo Kec Dompu. Warga cukup antusias mengikuti vaksin tersebut. "Alhamdulilah, saya sudah di vaksin Booster, ujar Lia seorang ibu rumah tangga warga Dusun Maulana Desa Sorisakolo Kec Dompu, dilokasi vaksin.

Sekda Dompu Gatot Gunawan SKM, mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi door to door oleh Binda NTB dan Dikes Dompu. " Salut, meskipun hari Minggu Binda dan Dikes Dompu tetap melakukan kegiatan vaksinasi door to door langsung ke masyarakat" pungkas Sekda Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar