Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Desa Sukaharja Lakukan Perlombaan Keagamaan Tingkat Desa


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Menyambut tahun baru Islam 1444 H atau yang lebih dikenal dengan 1 Muharram, Pemerintahan Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara Laksanakan kegiatan perlombaan Keagamaan tingkat Desa. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapang Desa Sukaharja itu terlaksana dengan meriah. Jum'at, (29/07/22)

Kepala Desa Sukaharja Asep Dedi Suryadi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan pelaksanaan dari Edaran Bupati kaitan dengan memperingati tahun baru Islam 1444 H atau 1 Muharam diisi dengan kegiatan keagamaan yang lebih bermanfaat. Untuk Desa Sukaharja pihaknya melaksanakan kegiatan perlombaan keagamaan untuk tingkat paud dan SD.

"Untuk tingkat Paud kita lombakan busana muslim dan tingkat SD dilombakan Adzan, MTQ dan Marawis " Terangnya 

Tambah Ayep sapaan Asep Dedi Suryadi kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 29 sampai 30 Juli atau 29- 01 Muharam itu rencananya akan dilaksanakan gebyar Muharam melalui pawai bersama masyarakat.

"Insya Allah selain malam pemberian hadiah siangnya akan dilaksanakan Pawai bersama masyarakat untuk memeriahkan 1 Muharam." Tambahnya.

Ayep berharap kegiatan yang dilaksanakan akan lebih memperkenalkan generasi kedepan untuk lebih memahami tahun baru Islam. Dan berharap dengan dilaksanakan kegiatan keagamaan itu kedepan akan mampu melahirkan prestasi dibidang keagamaan.

"Tentunya agar kedepan masyarakat lebih memiliki bakat dan minat dalam menyambut tahun baru Islam lebih baik"ujarnya. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar