Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala Badan Pendapatan propinsi Nusa Tenggara Barat Lakukan Kunker Ke Kantor UPTB Samsat Kabupaten Dompu


TARUNAGLOBALNEWS.COM 

NTB Dompu — Kepala Dinas Pendapatan Propinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Eva Dewiyana SP beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) yang pertama kali di Pulau Sumbawa khusus di Kantor UPTB Samsat Kabupaten Dompu, Kamis ( 7/7/22 ) sekitar pukul 12.00 Wita.

Saat kedatangan orang Nomor satu di jajaran Dispenda Propinsi NTB langsung di sambut dengan ramah oleh kepala UPTB Samsat Dompu bersama stafnya,dan pas di depan plataran Kantor tersebut Kadis bersama rombongan di kalungkan selendang kain tenunan asli Daerah Kabupaten Dompu.

" Saya datang ke UPTB Samsat Kabupaten Dompu hari ini merupakan kedatangan yang pertama kali.dimana semenjak di lantik menjadi Kadispenda belum pernah berkunjung ke Daerah. Allhamdulillah sejak kemarin kami bersama rombongan sudah berada di kantor Samsat kabupaten Bima dan Bima Kota. Sedangkan dua hari sebelumnya berkunjung di KSB dan Sumbawa Besar", papar Hj. Eva Dewiyani saat di wawancara awak media tadi siang di depan Kantor Samsat Kabupaten Dompu.

Ia juga mengatakan sekitar dua baru bulan baru menjabat sebagai Kadispenda Propinsi NTB sehingga saya belum sempat turun ke daerah untuk perkenalkan diri, namun setelah ada waktu yang cukup sehingga beberapa hari terakhir ini melakukan road show di Daerah Kabupaten/ Kota se pulau Lombok dan Sumbawa dan hari ini Kamis (7/7/22) berada di kantor UPTB Samsat Kabupaten Dompu, yang kebetulan juga Kepala UPTB Dispenda Dompu ini baru saja di Lantik sekitar tiga Minggu yang lalu, ucap Eva panggilan akrab Kadispenda propinsi NTB konon asli kelahiran Sumbawa.

Lanjut Hj.Eva Dewiyani SP, untuk tahun ini dalam penerimaan pajak kendaraan bermotor khususnya Kantor UPTB Dispenda Kabupaten Dompu cukup tinggi dan sudah setara dengan Daerah lain di wilayah NTB, namun ia tidak menyebutkan secara detail angka nominal pajak kendaraan yang di terima oleh UPTB Dispenda Dompu pertahunnya. Namun demikian ia merasa optimis bahwa capaian penerimaan pajak kendaraan untuk di daerah Kabupaten Dompu akan Terealisasi sesuai target.

"Insyaallah saya yakin penerimaan pajak kendaraan yang di himpun oleh teman teman di UPTB Dispenda Dompu bisa tercapai sesuai target, sekalipun kondisi ekonomi masyarakat Dompu baru pulih dari dampak covid 19 yang melanda Negara Kita dua tahun kemarin. Kata Eva saya optimis pendapatan pajak kendaraan bermotor akan terus merangka naik apabila terjalin kerja sama dan pengertian yang baik terhadap wajib pajak dan di dukung oleh semua sarana dan fasilitas yang ada saat ini. Jelas Eva Dewiyani yang sangat ramah dengan awak media.

Menurut Eva dengan semakin meningkatnya penerimaan pajak kendaraan yang di peroleh dari masyarakat maka akan semakin cepat pula pembangunan infrastruktur di wilayah NTB, sehingga azas manfaatnya dapat di rasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di 8 Kabupaten dan 2 Kota di Nusa Tenggara Barat ( NTB). Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat Dompu khususnya agar dengan sadar membayar pajak kendaraan dengan tepat waktu karena sebagian anggaran pembangunan ini berasal dari pajak khususnya pajak kendaraan bermotor. pungkas Eva Dewiyani SP. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar