Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pengarahan Pangkoarmada III Kepada Jajaran Jalasenastri Armada III


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Lobby Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, diadakan acara Tatap Muka Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla sebagai Pembina yang didampingi Ketua Daerah Ny. Yuanita Irvansyah dengan Pembina dan Ketua Tingkat Kepengurusan Daerah Jalasenastri Armada III dalam Rangka HUT ke-76 Jalasenastri, yang juga disiarkan secara virtual kepada seluruh jajaran Jalasenastri Armada III. Kamis (14/07/22). 

Pada saat itu hadir juga Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III, serta Pengurus Daerah dan Cabang 1 Jalasenastri Armada III.

Selanjutnya Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III dalam sambutannya,mengatakan bahwa tatap muka dengan Pembina Daerah pada kesempatan kali ini, akan diisi tentang peran istri sebagai pendukung suami, sebagai ibu dan sebagai anggota Jalasenastri. dilanjutkan dengan penyegaran organisasi. 

Lebih lanjut Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III, mengharapkan apa yang disampaikan Pembina Jalasenastri Armada III dalam hal ini Pangkoarmada III bisa bermanfaat dan menjadi bekal bagi ibu-ibu untuk berorganisasi dalam mendampingi suami dalam menjalankan tugasnya, juga dalam kehidupan sehari hari, sehingga bisa tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera. 

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III menyampaikan arahannya, bahwa Jalasenastri merupakan suatu organisasi isteri Prajurit TNI Angkatan Laut yang mempunyai misi yakni meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya,sehingga Jalasenastri harus mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas, serta berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit.

Selain itu sebagai Pembina Jalasenastri Armada III, Pangkoarmada III memberikan beberapa arahan, diantaranya sebagai istri, tetap dukung suami dengan selalu mendampingi atau mengikuti dimanapun suami bertugas. karena kehadiran istri dapat memberikan motivasi dan rasa nyaman sehingga dapat meringankan beban pekerjaan suami.

Pada bagian lain dikatakan Pangkoarmada III, agar seluruh anggota Jalasenastri Armada III agar lebih bijak dan berhati-hati dalam peggunaan media sosial, apalagi di jaman modern seperti sekarang ini banyak aplikasi yang mempermudah akses informasi dan hiburan, namun jika tidak bijak didalam menggunakannnya maka hal tersebut dapat mencoreng diri pribadi, keluarga maupun instansi TNI Angkatan Laut.

Diakhir arahannya Pangkoarmada III, menekankan agar selalu memahami kondisi dan situasi keluarga anak buah. Karena menjadi Ketua dan Pengurus Jalasenastri tentunya harus mempersiapkan diri menjadi Ibu bagi istri anggotanya, untuk itu perlu terus dipelihara dan dikembangkan suasana kerja organisasi yang kondusif, dengan dilandasi asah, asih, asuh, rasa saling menghormati dan menghargai, saling mempercayai, serta komunikasi yang penuh keterbukaan, kekeluargaan dan keakraban.

Sehingga dapat memahami kondisi dan situasi keluarga anak buah, sebisa mungkin menjadi tempat curahan hati dan tempat pengaduan anak buah ketika ada masalah, ujar Pangkoarmada III.

Sementara itu acara tatap muka Pembina dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III diakhiri dengan tanya jawab, dan dapat terselengggara dengan lancar dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.


(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar