Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Guru Buta Aksara Seminggu Tiga Kali Mengajar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Memberantas buta aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajarkan mengenal Uriuf dan membaca kepada 30 anak anak bertempat di Jalan Canal Victory RT 03 RW 02 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur. Kamis, (14/07/2022).

Babinsa mengatakan, tujuannya ingin mengajari warga mengenal huruf sehingga bisa membaca dan menulis. Di samping mengajar, Babinsa menghimbau warga agar menasihati anak-anak untuk rajin belajar.

Walau terkendala kurangnya tempat belajar maupun alat tulis, Babinsa tetap berupaya mengagendakan jam belajar. Waktu belajar pun disesuaikan dengan waktu luang warga masyarakat. Namun setiap minggu dilakukan pertemuan setiap hari Rabu petang antara pukul 15.00 WIT hingga 16.00 WIT.

Setiap akhir pelajaran, masing-masing peserta diberikan tugas menulis huruf dan kata seperti nama hari atau nama bulan dan nama masing-masing peserta. Pada pertemuan berikutnya, tugas tersebut dievaluasi bersama peserta didik.

Yosep salah seorang peserta kelas belajar mengungkapkan kegembiraannya atas kegiatan belajar dari Babinsa tersebut. Kegembiraan lain yang dirasakan adalah sikap kekelurgaan Babinsa dalam melakukan pendekatan sehingga anak anak pun akrab serta memiliki semangat belajar.

"Kami semangat dan senang ikut kegiatan belajar ini. Sekarang kami sudah bisa mengenal huruf A sampai Z dan huruf gabungan," ungkapnya. 

Danramil 1802-01/Sorong Kota. Kapten Inf Hadam, secara terpisah mengatakan dirinya sangat mendukung anggota yang mampu mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kreativitas maupun inovasi yang dimiliki seperti yang dilakukan salah satu Babinsa tersebut, ini akan terus mendorong dan memotivasi anggotanya. "saya selalu memberikan perhatian khusus bagi jajaran Babinsa 1802-01/Sorong Kota yang mampu berinovasi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," Jelasnya.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar