Breaking News

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Ketahanan Pangan Koramil 1802-07/Aimas Menggarab Bedeng 1 Ha Lahan Jagung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Menggarab bedeng 1 Hektar Lahan Jagung yang bertempat di Jalan Bandara Kelurahan Klamalu Distrik Mariat kabupaten Sorong provinsi Papua barat. Kamis,(14/07/2022).

"Ketahanan pangan akan menjadi kunci dalam menghadapi ancaman krisis pangan di masa pandemi Covid-19. Penanaman jagung dan ubi kayu bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan," kata Danramil 07/Aimas.

Ia juga menyebutkan dengan menciptakan ketahanan pangan akan menjadi kunci dalam menghadapi ancaman krisis pangan di masa mendatang.

"Penanaman jagung, bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat sebagai pengganti beras pada saat yang genting," ujarnya.

Menurut Danramil 07/Aimas Kapten Inf Harpin, penanaman dan perawatan jagung, sangat mudah sehingga tidak khawatir gagal panen. "Ini menjadi salah satu solusi pengganti beras sebagai konsumsi sehari-hari dalam keadaan darurat pangan," kata dia.

Selain itu, dengan memanfaatkan lahan lahan tidur yang ada untuk di jadikan lahan ketahanan pangan, nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Koramil 1802-07/Aimas saat ini telah menyulap satu hektare semak belukar menjadi tanaman jagung.

"Penanaman ketahanan pangan ini juga dilaksanakan oleh Koramil Koramil jajaran Kodim 1802/Sorong secara serentak,"ucapnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar