Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dalam Upaya Mendukung Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Menggarab Bedeng


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Semangat mendukung ketahanan pangang Jajaran Babinsa Koramil 1802-05/Makbon membuat bedeng dengan luas lahan 1/4 Ha yang akan ditanamai jagung bertempat di Kelurahan Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Selasa, (26/07/2022).

Komandan Koramil 1802-05/Makbon Lettu Chb Marten mengatakan ketahanan pangan adalah hal mutlak yang menjadi pilar pembangunan pada sektor lainnya. Untuk mendukung ketahanan pangan maka perlu pemanfaatan bahan pangan lokal seperti jagung. Jagung merupakan salah satu sumber pangan potensial yang dapat dikembangkan dalam diversifikasi pangan untuk mendukung ketahanan pangan lokal dan nasional.

Selama ini jagung pemanfaatannya masih sangat sederhana. Dengan demikian produk tersebut perlu dikembangkan sebagai sumber pangan utama bagi masyarakat dalam produk setengah jadi atau produk jadi, sehingga mengurangi ketergantungan pada pangan yang berasal dari beras.

jagung mempunyai sifat fungsional pangan yang lebih baik dari beras dan terigu karena mengandung serat tinggi dan indeks glikemik rendah sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Jelas Danramil.

Disisi lain kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk pembinaan terhadap warga dalam bidang pertanian, agar bisa diterapkan di kalangan petani dan Juga dimaksudkan untuk meningkatkan Ketahanan Pangan,"imbuhnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar