Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memberantas Buta Aksara Babinsa Selalu Aktif Mengajar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Guna memberantas buta aksara, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajar serta mengenal huruf dan membaca kepada 44 anak yang bertempat di Jalan Canal Victory RT 03 RW 02 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur. Selasa, (26/07/2022).

Memberantas Buta Aksara, selain butuh komitmen juga dibutuhkan kesabaran. Sabar jadi kata kunci buat gerakan berantas buta huruf. Karena sebagian besar orang yang buta huruf, pasti sudah terlalu lama tidak mengeja kata-kata, tangannya kaku untuk menulis. Bahkan hati dan pikirannya terlalu jauh dari "bacaan" dan perlu proses, kesabaran yang diperlukan disini, ujar Babinsa. 

Walau terkendala kurangnya tempat belajar maupun alat tulis, Babinsa tetap berupaya mengagendakan jam belajar. Waktu belajar pun disesuaikan dengan waktu luang warga masyarakat. Namun setiap minggu dilakukan pertemuan setiap hari Selasa petang antara pukul 15.00 WIT hingga 16.00 WIT.

Lanjut Babinsa, “disetiap pertemuan selain belajar membaca dan menulis sesekali sy memberikan PR untuk dikerjakan di rumah, yang nantinya kembali akan diperiksa saat pertemuan berikutnya, anak anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar sehingga perkembangan selama beberapa bulan mereka tampak lebih mudah memahami apa yang sudah diajarkan,” terangnya.

Danramil , 1802-01/Sorong Kota. Kapten Inf Hadam, secara terpisah mengatakan dirinya sangat mendukung anggota yang mampu mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kreativitas maupun inovasi yang dimiliki seperti yang dilakukan salah satu Babinsa tersebut, ini akan terus mendorong dan memotivasi anggotanya. "saya selalu memberikan perhatian khusus bagi jajaran Babinsa 1802-01/Sorong Kota yang mampu berinovasi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar