Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUTUH KERJA NYATA UNTUK WUJUDKAN SLOGAN "RAKYAT HARUS SEJAHTERA"


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Harapan dan cita-cita pasangan Bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi (RHS-ZW) yang mengusung slogan "Rakyat Harus Sejahtera" sangat dinantikan perwujudannya terealisasikan di bumi Habonaron Do Bona. Dalam artian sejahtera secara menyeluruh bagi masyarakatnya.

Memang bukan pekerjaan mudah untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Tapi juga bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk mewujudkannya.

Hendra Sukmana Sinaga S.Kom. anggota DPRD Kabupaten Simalungun F. PPP

Beranjak dari keinginan untuk menjadi bagian dari proses mewujudkan cita-cita dan harapan rakyat harus sejahtera tersebut, dalam bincang-bincang santai dengan awak media tarunaglobalnews.com Kamis(30/06/2022) salah seorang putra Simalungun Hendra Sukmana Sinaga S.Kom yang juga merupakan anggota legislatif DPRD kabupaten Simalungun tergerak untuk menyuarakan usulan saat pandangan umum sidang paripurna DPRD Kabupaten Simalungun mendatang dari hasil aspirasi masyarakat yang selama ini diserap dari berbagai wilayah dan kalangan sosial.

" Kita telah banyak mendengar , mempelajari dan menelaah apa-apa yang disampaikan warga masyarakat mengenai keluhan dan harapan-harapan mereka demi tercapainya tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang berada di kabupaten Simalungun untuk dapat terealisasikan... Salah satu yang menarik dan menjadi fokus saya nantinya untuk dapat saya sampaikan dalam pandangan umum sidang paripurna DPRD kabupaten Simalungun yaitu mengenai peningkatan taraf kesejahteraan buruh... Sebagaimana kita ketahui bahwa hingga saat ini UMK yang berlaku di kabupaten Simalungun masih jauh dibawah UMK kabupaten Batu Bara yang notabene merupakan kabupaten yang berdampingan langsung dengan kabupaten Simalungun..."sebutnya.

Lebih lanjut politisi partai PPP tersebut menyebutkan bahwa fenomena minimnya upah yang diterima oleh para buruh/pekerja yang ada di kabupaten Simalungun tersebut menjadi PR bersama. Baik unsur pemerintah maupun masyarakat." Paling tidak sebagai seorang yang dipercaya menjadi perwakilan rakyat untuk dapat menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah secara langsung sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku... Kita berharap nantinya upah yang diterima para buruh di kabupaten Simalungun paling tidak bisa setara dengan upah buruh yang ada di kabupaten/kota lainnya... Apalagi saat ini kita ketahui bahwa di kabupaten Simalungun telah berdiri Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berada di Sei Mangkei kecamatan Bosar Maligas... Yang saat ini telah berdiri pabrik-pabrik dan sebagian telah beroperasi... Karenanya kita perlu untuk bersama-sama memperjuangkan peningkatan upah buruh tersebut yang menurut saya hal tersebut dapat menjadi salah satu dari sekian banyak cara mewujudkan cita-cita dan harapan dari slogan "Rakyat Harus Sejahtera" pemerintah kabupaten Simalungun saat ini..."paparnya.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar