Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bintang Timur Gagal Melaju ke Babak 8 Besar Piala Prabowo Subianto, Ini Kata Serena Francis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bogor — Bintang Timur (BeTA) Atambua gagal melaju ke babak 8 besar Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022. Dilaga terakhir Laskar Macan Batas menyerah dengan skor 1-0 atas Maluku Utara Selection di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (22/7/2022).

Manejer Tim Bintang Timur Atambua, Serena Francis meminta maaf kepada suporter mereka yang datang memberikan dukungan justru melihat timnya tersingkir. Sebab, dengan kekalahan ini harapannya agar anak-anak NTT lebih banyak lagi mendapat jam bermain di level nasional kandas.

“Mohon maaf kepada suporter yang datang jauh-jauh dari Jakarta tapi kita tidak bisa memberikan hasil untuk memenuhi keinginan mereka. Pagi ini kami gagal melangkah ke babak berikutnya ke 8 besar. Karena kita kalah dari Maluku Utara 1-0 sekaligus saya ucapkan selamat ke Maluku Utara dan Borneo FC yang mewakili grup D,” papar Serena yang akrab disapa Rena ini.

“Kualitas permainan di Nusantara Open sangat bagus, kita berada di grup neraka sehingga pertandingan harus ditentukan sampai laga terakhir fase penyisihan. Kalau dilihat selisih poin antar tim hanya selisih 1, ini membuktikan bahwa kualitas anak-anak NTT tidak kalah”, tegas Serena.

Rena juga menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subiantianto yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak perbatasan untuk bermain di Turnamen Nusantara Open. Dari 70 tim peserta yang mendaftar, 16 tim berhasil lolos termasuk BeTA Atambua.

Baginya kegagalan ini bukan akhir dari perjalanan panjang anak-anak BeTA Atambua. “This is not the end, this is just a beginning. Masa depan cerah ada di tangan kalian”, tutur Rena sambil menghibur pemainnya.

Sementara Kepala Badan Perhubungan NTT Donald Izaac yang selalu hadir menyaksikan laga BeTA Atambua selama Nusantara Open, menilai dari segi permainan sebetulnya BeTA Atambua dan Maluku Utara Selection cukup berimbang. Untuk itu, meski kalah dan tersingkir di Turnamen Nusantara Open, dia tetap mengapresiasi semangat juang talenta muda NTT.

“Saya melihat anak-anak kelehan, karena waktu jedah antar pertandingan hanya satu hari. Mereka tidak cukup melakukan recovery dengan baik. Tetapi intinya kita bisa mengimbangi bahkan menang atas Persija. Kita tahu pemain telah menunjukkan daya juang. Kita dapat pengalaman berharga di turnamen sehebat ini, kita bangga,” lanjut Donald.

Donald berharap Asprov dapat menyelenggarakan even kelompok umur secara rutin sehingga ke depan banyak bibit-bibit muda NTT yang bisa ditampilkan. Bahkan dirinya bersedia mensuport jika ada Bintang Timur di Jakarta, lanjut Kaban NTT yang dekat dengan kelompok milenial.

Penampilan Bintang Timur mendapat perhatian dari Aji Bintara Ketua Panitia Nusantara. Dirinya mengapresiasi penampilan dan skil anak-anak tapal batas Timor Leste. Terlepas dari hasil akhir, menurutnya pembinaan di Academy Bintang Timur sudah sangat luar biasa. Secara keseluruhan persaingan grup ini ketat, performance BeTA Atambua cukup bagus, inilah bagian dari pembinaan.

“Saya akan kasih semangat kepada anak-anak BeTA Atambua, yang paling penting ada kejutan buat tim BeTA Atambua, nanti akan kami umumkan,” tegas CEO Jakarta United.

Aji minta bersabar dalam waktu dekat pihaknya sendiri yang akan mengumumkan, apa kejutan itu.

Yang pasti satu predikat sudah digondol BeTA Atambua, sebagai tim yang tampil energik dengan yel-yelnya yang memukau saat pembukaan Nusantara Open.

“Iya tadi saya sedang bicarakan dengan tim penilai, nanti akan kita umumkan juara pertama yel-yel terbaik. Juara pertama jatuh pada Academy Bintang Timur disusul Academy Asifa Malang. Besaran hadiahnya nanti akan kita umumkan,” lanjut Aji.

Disinggung jadwal pertandingan yang hanya berselang satu hari, pihaknya berjanji akan memperbaikinya, kali ini terkendala dengan jadwal kompetisi Elit Pro dan Liga Indonesia. Salah satu yang sudah pasti, jumlah peserta bisa lebih banyak dari saat ini.

Mengakhiri percakapannya, Aji menyampaikan agenda Nusantara Open akan diupayakan menjadi agenda tahunan. Untuk peringkat 1 hinga 3 otomatis lolos ke tingkat nasional, sedangkan peringkat 4 harus melewati babak play-off ditambah 8 peserta yang lolos seleksi dari 8 provinsi. Total tim yang akan berlaga di Nusantara Open 2023 akan berjumlah 24 pserta.

Pertandingan pagi tadi selain laga antara Bintang Timur vs Maluku Utara Selection di Stadion Pakansari, Bogor, berlangsung juga pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di Nasional Polo Club, Cibinong. Kedua tim bermain seri 1-1.

Klasemen Sementara :

Grup A

1. PSIS Semarang: SG: 5-1= 4 Poin: 7*

2. PSLS: SG: 6-3 = 3 Poin: 7*

3. KS Tiga Naga: SG: 3-6= -3 Poin: 3

4. Bogor Junior: SG: 2-6= -4 Poin: 0

Grup B

1. PSS Sleman: SG: 6-1= 5 Poin: 9*

2. PSM Makasar: SG: 4-3= 1 Poin: 6*

3. Asifa: SG: 4-7= -3 Poin: 3

4. PSA Ambon: SG: 2-5= -0 Poin: 0

Grup C

1. Persib Bandung: SG: 4-1= 3 Poin: 7*

2. Garuda Nusantara: SG: 4-1= 3 Poin: 7*

3. Persipura: SG: 5-7= -2 Poin: 3

4. Asiop: SG: 3-7= -4 Poin: 0

Grup D

1. Maluku Utara Selection: SG: 3-2= 1 Poin: 6*

2. Borneo FC: SG: 3-2= 1 Poin: 5*

3. Bintang Timur: SG: 3-2= 1 Poin: 4

4. Persija: SG: 2-5= 13 Poin: 1

(Her MIO)

Posting Komentar

0 Komentar