Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Gelar Pasukan dan Pembukaan Pelatihan Penanggulanan Bencana Lantamal XIV TA 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr., Opsla, memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelatihan penanggulanan Bencana Lantamal XIV TA. 2022 Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa 12/07/2022.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan Upacara Mako Lantamal XIV, dan diikuti personel Lantamal XIV, Yonmarhanlan XIV, Kodim 1802, Polairud Sorong, BPBD Kota sorong, Basarnas, BMKG Kota Sorong, Satpol PP, Saka Bahari. 

Dalam sambutan Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr., Opsla, “Seperti kita ketahui bersama latihan penanggulangan bencana pada hakekatnya adalah kegiatan latihan yang dimaksudkan untuk melatih kemampuan, ketrampilan dan skill semua instansi termasuk masyarakat terkait yang terlibat dalam oraganisasi penanggulangan bencana sehingga dapat mampu melakukan tugas masing-masing sesuai fungsinya apabila dihadapkan dengan kejadian yang sebenarnya. 

"Apel pelatihan penanggulangan bencana alam ini juga merupakan program TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan Dinas Potensi Maritim TNI AL di wilayah kerja Lantamal XIV Sorong pada TW III TA. 2022".

Selanjutnya “Pelatihan fungsi penanggulangan bencana alam di Lantamal XIV Sorong bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel TNI AL dan masyarakat pesisir dalam menghadapi bencana alam mulai dari mitigasi bencana, peringatan dini dan potensi gempa bumi, tsunami sesuai mekanisme yang berlaku, meningkatnya pemahaman tentang resiko akibat bencana gempa bumi, tsunami bagi masyarakat di daerah sorong dan meningkatnya pemahaman peran dan fungsi masing-masing instansi dalam melaksanakan penanggulangan bencana di daerah atau di pusat dalam menghadapi ancaman resiko akibat bencana gempa bumi dan tsunami.”

Selain apel gelar pasukan Komandan Lantamal XIV juga menambahkan juga bahwa akan diadakan pelatihan belajar, Tactical Floor Game (TFG) serta Manuver Lapangan di Mako Lantamal XIV dan Perairan Sorong,"tuturnya".

(Tim/Red/Lantamal XIV)

Posting Komentar

0 Komentar