Breaking News

6/recent/ticker-posts

ANTISIPASI PMK, POLSEK LIMA PULUH LAKSANAKAN PENGECEKAN TERNAK SAPI YANG MELINTAS DI JALINSUM


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Personil Polsek Lima Puluh melaksanakan pengecekan ternak Sapi/Lembu yang melintas di wilayah Hukum Polsek Lima Puluh sehubungan dengan Virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) Hewan Ternak. 

Adapun presonil yang melakukan Pengecekan yaitu, Kanit Reskrim Ipda M. Siregar, Kanit Intel Aipda Adi K. Damanik, Bhabinkamtibmas Aipda Suhartoyo, Bhabinkamtibmas Bripka M. Irsan Lubis, di Desa Perk Dolok Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Baru Bara, Jum'at (22/07/2022).

Adapun ternak Sapi/Lembu yang dilakukan Pengecekan milik Bapak Supriadi, Alamat Nagori Talun Saragih Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun.

Keterangan Bapak Supriadi, bahwa hewan ternak Sapi/Lembu adalah miliknya sendiri akan di bawa ke Medan dan hasil pengecekan bahwa Kerbau/Lembu tidak mengalami Penyakit PMK oleh Pemilik sudah dilakukan Pengobatan Mandiri dengan cara menyuntikan Anti Biotik dan Vitamin kepada Hewan.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Ipda M. Siregar, berserta personilnya, menghimbau kepada para pemilik hewan Ternak Kerbau / Lembu apabila ada hewan ternak yang kembali terjangkit penyakit PMK agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh. (HP).

Posting Komentar

0 Komentar