Breaking News

6/recent/ticker-posts

TUNTUT PENINGKATAN KESEJAHTERAAN, PULUHAN KARYAWAN PTPN IV UNIT KEBUN DAN UNIT PKS GUNUNG BAYU LAKUKAN AKSI DEMO


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Puluhan karyawan/ti PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu lakukan aksi demo di depan portal akses masuk kantor unit PKS Gunung Bayu pada Kamis siang (23/06/2022) sekira pukul 10.52 WIB.

Dengan membawa kertas karton yang bertuliskan aspirasi tuntutan mereka dan dengan memakai ikat kepala berupa pita berwarna kuning, kedatangan mereka yang bermaksud untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada manajemen PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dihadang puluhan personil security yang bertugas.

Kordinator lapangan aksi demo karyawan Gerhard Purba sesekali mengingatkan kepada seluruh peserta aksi jangan sampai terprovokasi dan tidak melakukan aksi yang anarkis.

Peningkatan kesejahteraan bagi karyawan menjadi tuntutan utama yang ingin disampaikan secara langsung oleh peserta demo kepada manajer unit kebun dan manajer unit PKS Gunung Bayu.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara peserta aksi demo dengan personil security di portal pintu masuk kantor unit PKS Gunung Bayu.

Selanjutnya pihak manajemen PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu berkenan menerima perwakilan dari peserta aksi demo di salah satu ruang kantor unit PKS Gunung Bayu untuk mendengar dan berjanji meneruskan aspirasi yang disampaikan oleh peserta aksi demo ke manajemen pusat.

Usai menyampaikan aspirasi tuntutan seluruh peserta aksi demo membubarkan diri secara tertib dan damai.

Teatrikal yang dilaksanakan sesuai dengan konsep yang telah disusun sebelumnya oleh manajemen PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu terkait dengan kegiatan simulasi tanggap darurat yang meliputi tanggap darurat kebakaran, tanggap darurat bencana alam (gempa bumi) dan tanggap darurat huru-hara.

Manajemen PTPN IV unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu secara bersama-sama melaksanakan kegiatan simulasi tanggap darurat tersebut dengan maksud dan tujuan melatih serta mengasah kesiapan juga kesigapan bagi seluruh karyawan/ti, khususnya unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dalam menghadapi situasi darurat.

Kegiatan simulasi tanggap darurat tersebut diikuti oleh jajaran karpim dan karpel beberapa bagian yang ada di unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu.

Menurut manajer PTPN IV unit kebun Gunung Bayu Erry Kuswoyo kegiatan simulasi tanggap darurat tersebut sangat penting untuk secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan. Karena dengan demikian diharapkan akan meningkatkan kemampuan dalam hal kesiapan juga kesigapan para karyawan/ti unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dalam menghadapi situasi darurat.

Ditambahkan manajer unit PKS Gunung Bayu Rudy Hendrawan Simatupang bahwa kegiatan simulasi tanggap darurat yang dilaksanakan saat itu terdiri dari tiga item situasi darurat.

 "Ada 3 (tiga) item keadaan darurat yang kita simulasikan hari ini, yaitu tanggap darurat kebakaran, tanggap darurat bencana alam dan tanggap darurat huru-hara."jelas Manajer unit PKS Gunung Bayu Rudy Hendrawan Simatupang

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan simulasi seperti ini dapat memberikan edukasi serta meningkatkan kemampuan dan kesigapan seluruh karyawan/ti unit kebun dan unit PKS Gunung Bayu dalam menghadapi situasi gawat darurat sehingga dapat menyelamatkan aset dari kerugian yang fatal."harapnya.

Pantauan kru media tarunaglobalnews.com di lokasi simulasi tanggap darurat tersebut keseluruhan kegiatan berlangsung sesuai dengan konsep yang telah dipersiapkan dan tertib. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar